5 Catatan soal Prediksi Harga Bitcoin di Tahun 2024

Cryptolab  
5 Catatan soal Prediksi Harga Bitcoin di Tahun 2024. (ilustrasi)

GENPOP -- Ada beberapa catatan tentang prediksi harga bitcoin di tahun 2024 yang perlu kamu ketahui. Saat ini harga bitcoin beserta alt coin lainnya masih terperosok.

Bahkan bitcoin sempat terjun bebas hingga ke angka Rp 250 juta beberapa bulan lalu dan sekarang ada dalam tren kenaikan. Saat ini harga bitcoin ada di kisaran Rp 425 juta.

Meski demikian, ada hal yang penting untuk diketahui oleh mereka yang bermain di pasar kripto. Hal ini bukan kabar suram tapi justru kabar yang menggembirakan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mengapa demikian? Karena harga bitcoin diprediksi akan mengalami kenaikan tajam pada tahun 2024 mendatang. Kamu harus mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk memanfaatkan kondisi tersebut.

Agar persiapan itu dilakukan secara tepat, maka kamu harus simak ulasan tentang prediksi harga bitcoin di tahun 2024, sebagaimana berikut ini.

1. Diprediksi Mencapai 50 ribu dolar AS di Akhir 2023

Standard Chartered, perusahaan jasa keuangan multinasional, dalam laporan Reuters memprediksi harga bitcoin pada tahun 2023 ini akan memuncak di angka 50 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 750 juta (asumsi kurs Rp 15 ribu per dolar AS).

2. Di Tahun 2024, Harga Bitcoin Diprediksi Sentuh 120 ribu dolar AS

Di tahun 2024 mendatang, Standard Chartered selaku perusahaan yang berbasis di London Inggris itu memprediksi harga bitcoin akan mencapai 120 ribu dolar AS atau setara sekitar Rp 1,8 miliar, sebagaimana laporan Reuters.

Kemudian, pada akhir tahun 2024 nanti, harga bitcoin diprediksi akan menyentuh 100 ribu dolar AS atau setara sekitar Rp 1,5 miliar. Kondisi tersebut menandai berakhirnya musim dingin crypto.

3. Robert Kiyosaki Juga Prediksi Kenaikan Bitcoin Hingga 120 ribu dolar AS

Penulis buku Rich Dad Poor Dad Robert Kiyosaki menyampaikan pandangannya tentang Bitcoin sebagai aset keuangan terdesentralisasi (DeFi) unggulan.

Dia juga memprediksi harga Bitcoin akan mencapai harga 120 ribu dolar AS (atau setara Rp 1,8 miliar dengan asumsi Rp 15 ribu per dolar) pada tahun 2024 nanti.

Harga Bitcoin saat ini ialah di kisaran Rp 442 juta. Prediksi tersebut disampaikan Kiyosaki, karena menurut dia mata uang AS akan mati dan triliunan dolar AS akan lenyap.

4. Jangan Gegabah soal Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2024

Catatan terpenting selanjutnya ialah, prediksi harga bitcoin hingga miliaran rupiah merupakan hal yang biasa terjadi di masa lalu.

Seperti dulu pada November 2020, seorang analis Citi pernah saat itu menyampaikan bahwa harga bitcoin bisa mencapai 318 ribu dolar AS pada akhir tahun 2022.

Nyatanya, harga bitcoin turun 65 persen menjadi 16.500 dolar AS atau sekitar Rp 247 juta.

5. Kamu Harus Perhatikan Kondisi Global

Turun naiknya harga bitcoin, salah salah faktor yang menjadi katalisnya ialah faktor eksternal yang dalam hal ini kondisi perekonomian global di banyak negara.

Ketika suatu negara membuka ruang tumbuhnya pasar kripto, maka di situlah ada potensi kenaikan harga kripto termasuk bitcoin sebagai koin unggulan.

Disclaimer: Pasar crypto sangat spekulatif, berisiko, dan sebagian besar tidak diatur. Siapapun yang mempertimbangkan untuk berinvestasi di dalamnya harus menyadari bahwa ada risiko kehilangan seluruh investasi mereka.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image