Sakit Tenggorokan Bisa Hilang dengan Cepat Jika Kamu Makan Ini

Gaya Hidup  
Sakit Tenggorokan Bisa Hilang dengan Cepat Jika Kamu Makan Ini

GENPOP -- Siapa yang sering mengalami sakit tenggorokkan akibat makan makanan pedas? Pasti kamu merasa tak nyaman dan cukup menderita kan.

Banyak sekali permen pereda sakit tenggorokan yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan rasa nyeri yang kamu alami. Namun tahukah kamu, bahwa ada bahan makanan alami yang bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan sakit tenggorokkan.

Bahkan dengan memakan makanan ini sakit tenggorokanmu bisa hilang dalam seketika. Apalagi jika kamu rutin mengonsumsi makanan ini dalam dosis yang tepat, tenggorokan kamu dijamin akan plong.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya penyanyi Yura Yunita membagikan kebiasaannya memakan kencur mentah sebelum manggung. Hal tersebut ia lakukan agar tenggorokannya terasa plong dan leluasa saat bernyanyi.

Rupanya kebiasaan Yura Yunita itu bisa kita tiru saat tenggorokan kita terasa tak nyaman. Mengunyah kencur mentah lalu memakannya bisa jadi cara terampuh untuk meredakan sakit tenggorokan.

Namun ingat, jangan mengonsumsi kencur dalam jumlah banyak sekaligus. Paling tidak kamu dapat mengunyah dua buah kencur dan mengonsumsinya sedikit-sedikit.

Bagi kamu yang belum terbiasa pasti akan merasa aneh dan tidak enak dengan rasanya yang agak pahit dan pedas. Namun setelah sari-sari kencur masuk ke tenggorokan kamu, kamu pasti akan merasa lebih baik.

Sama seperti mengonsumsi obat, kamu bisa memakan kencur dua sampai tiga kali sehari jika tenggorokanmu sedang bermasalah. Setidaknya dalam waktu dua hari, sakit tenggorokanmu akan hilang.

Namun ingat ya, memakan kencur hanyalah cara untuk menyembuhkan tenggorokan kamu yang sakit. Sebelum itu, sebaiknya kamu menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan tenggorokanmu sakit.

Salah satunya jangan berlebihan memakan makanan pedas. Kamu juga disarankan untuk mengonsumsi vitamin C dan D lebih teratur ya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image