Kripto dan Gonjang-Ganjing Penolakan SEC terhadap ETF Bitcoin Spot

Cryptolab  
Kripto dan Gonjang-Ganjing Penolakan SEC terhadap ETF Bitcoin Spot. (foto: pexels)
Kripto dan Gonjang-Ganjing Penolakan SEC terhadap ETF Bitcoin Spot. (foto: pexels)

GENPOP -- Dunia kripto diterpa isu penolakan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) terhadap proposal pendaftaran ETF Bitcoin Spot. Gonjang-ganjing potensi penolakan SEC ini disampaikan oleh penyedia layanan investasi kripto, Matrixport.

Perusahaan Matrixsport mengeluarkan laporan terbaru tentang kripto yang isinya memperkirakan bahwa SEC akan menolak pengajuan pendaftaran ETF Bitcoin Spot.

Laporan itu menyebut semua permohonan pendaftaran ETF Bitcoin akan gagal memenuhi persyaratan SEC dan akan ditolak pada bulan Januari 2024. Laporan tersebut menambahkan bahwa persyaratan ini mungkin baru akan dipenuhi pada kuartal kedua 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Mengenal Apa Itu ETF Kripto

Laporan dari Matrixsport memicu naiknya aksi jual yang tajam pada Bitcoin. Volume dan leverage juga meningkat baru-baru ini dan kecepatan aksi jual saat ini menunjukkan bahwa posisi long dengan leverage sedang dikeluarkan dari pasar.

Perlu dicatat bahwa harga bitcoin saat ini, sekitar 42 ribu dolar AS (sekitar Rp 651 juta), telah kembali ke level yang terakhir terlihat pada dua hari lalu.

Jika rumor penolakan SEC ini terkonfirmasi dan benar dilakukan oleh SEC, maka Bitcoin mungkin akan jatuh lebih jauh hingga tersungkur ke angka 38 ribu dolar AS (sekitar Rp 589 juta), sebagai titik perhentian berikutnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image