Cara Daftar Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung, Via Online Di Mana?

Umum  
Rangkaian kereta inspeksi atau comprehensive inspection train (CIT) yang membawa Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan tiba di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (22/6/2023).

GENPOP -- Kamu tertarik mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung atau KCJB pada masa uji coba? Wah pas banget, kamu sedang membaca artikel ini.

Cara Daftar Tiket GRATIS Kereta Cepat Jakarta Bandung dapat kamu ketahui dengan membaca habis artikel ini. Simak baik-baik ya.

Soft operation Kereta Cepat Jakarta Bandung akan dimulai pada 18 Agustus 2023. Masa uji coba ini akan berlangsung hingga Oktober, sehingga selama tiga bulan itu operasional KCJB akan digratiskan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Download Video TikTok Gratis Tanpa Watermark, Begini Cara Lengkapnya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, Kemenhub bersama pihak kontraktor dan operator sekaligus perguruan tinggi terus berdiskusi untuk menyamakan persepsi ihwal poin-poin utama yang harus diuji.

Aspek keamanan menjadi yang terpenting sebelum KCJB memulai soft operation pada 18 Agustus 2023. Berdasarkan hasil uji coba pada Kamis, 22 Juni 2023, operasional kereta berjalan dengan baik dengan tingkat kecepatan 350 kilometer per jam.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan, penumpang yang dapat mengikuti masa uji coba KCJB diprioritaskan untuk warga yang tinggal di sekitar jalur Kereta Cepat.

“Saya kira ini loncatan teknologi, kita sudah minta, nanti akan kami laporkan ke Presiden (Jokowi) preliminary study untuk Bandung sampai ke Surabaya,” kata Luhut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image