Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk 600 Orang, Siapa yang Diprioritaskan Dapat?

Umum  
Kereta cepat Jakarta Bandung

GENPOP -- Pemerintah telah menyatakan selama 3 bulan Kereta Cepat Jakarta Bandung akan digratiskan. Namun jangan senang dulu, sebab tiket gratis ini hanya diperuntukkan bagi 600 orang.

Siapa saja yang berhak masuk dalam 600 orang itu? Apa saja kriterianya? Dan bagaimana cara mendapatkan tiket gratis kereta cepat tersebut?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung berlaku selama 3 bulan pertama, yang dimulai sejak 18 Agustus sampai Oktober.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Cara Daftar Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung

Tiket gratis kereta cepat tersebut berlaku bagi masyarakat umum tapi dibatasi hanya untuk 600 orang.

Prioritas Tiket Gratis Kereta Cepat

Adapun kriteria orang yang diprioritaskan mendapatkan tiket gratis tersebut yakni masyarakat yang tinggal di sekitar jalur Kereta Cepat. Ini didasarkan pada pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan atas instruksi Presiden Joko Widodo.

Adapun masa 3 bulan tiket gratis itu merupakan masa uji coba yang dilaksanakan dari 18 Agustus 2023 sampai Oktober 2023.

Terkait bagaimana cara daftarnya, Gubernur Ridwan Kamil telah menyampaikan, pendaftaran tiket gratis kereta cepat dilakukan secara online. Siapa dari kamu yang paling cepat daftar, maka dialah yang akan memperoleh tiket gratis itu.

Untuk tarif sebenarnya kereta cepat Jakarta Bandung, yaitu dibanderol dengan harga Rp 150 ribu sampai Rp 320 ribu. Hal ini berdasarkan pernyataan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyandi tentang perkiraan tarif.

Dia menuturkan, berdasarkan studi yang telah dilakukannya, tarif kereta cepat Jakarta Bandung adalah Rp 350 ribu. Ini tarif untuk jarak terjauh. Adapun tarif untuk jarak terdekatnya ialah Rp 150 ribu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image