Kapan PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4 Tahun 2023? Prediksinya Tanggal Segini!

Umum  
Kapan PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4 Tahun 2023? Prediksinya Tanggal Segini! (ilustrasi)

GENPOP -- Informasi tentang Bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH Tahap 3 dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Tahap 4 selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Lantas benarkan, pencairannya dilakukan hari ini?

Dilansir dari Kanal Youtube Diary Bansos pada Kamis, 10 Agustus 2023, status Bantuan PKH tahap 3 dan BPNT tahap 4 di hari Rabu, 9 Agustus 2023 masih ferivikasi rekening. Status ini masih sama dari beberapapekan ke belakang.

"Prosesnya masih sama yaitu ferivikasi rekening untuk PKH Tahap 3 dan BPNT tahap 4. Jadi belum ada pencairan sama sekali," ungkap host kanal Youtube Diary Bansos.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jika banyak keluarga penerima manfaat atau KPM yang bertanya-tanya kenapa pencairan PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4 sangat lama, maka ditunggu saja. Pasalnya saat ini tahapan untuk pencairan bantuan sudah berproses.

Kapan pencairan PKH Tahap 3 dan BPNT dilakukan?

Bantuan yang saat ini sedang dicairkan adalah bantuan pangan berupa telur dan daging ayam khusus untuk KRS atau Keluarga Rawan Stunting. Saat ini penyaluran bantuan tersebut sudah memasuki tahap 3.

Adapun untuk wilayah Banyuwangi, sudah ada proses penyaluran telur dan daging ayam lewat PT Pos Indonesia. Di wilayah yang lain juga sudah banyak penyaluran untuk bantuan tersebut.

Namun yang harus Anda dicatat, bantuan ini khusus diberikan untuk Keluarga Rawan Stunting atau KRS. Jadi tidak semua KPM akan mendapatkan bantuan ini.

Hingga saat ini, belum ada informasi dari Bapenas apakah ke depannya bantuan telur dan daging ayam untuk keluarga rawan stunting akan dilanjutkan.

Namun yang jelas, yang bakal dilanjut di periode selanjutnya adalah bantuan beras 10 Kg. Bantuan jenis ini akan dilanjutkan di bulan Oktober, November dan Desember.

Kesimpulan soal PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4

Kesimpulannya, untuk PKH Tahap 3 dan BPNT tahap 4 saat ini berdasarkan keterangan di SIKS NG, masih proses verifikasi rekening dan masih belum ada perubahan status ke Surat Perintah Membayar atau SPM dan Surat Perintah Pencairan Dana atau SP2D.

Jadi bagi KPM yang menunggu-nunggu kapan bantuan PHK Tahap 3 dan BPNT Tahap 4 cair, harap sabar menunggu.

Namun berdasarkan prediksi para pendamping sosial di lapangan, PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4 akan dicairkan di pertengahan Agustus 2023, yaitu antara tanggal 13 sampai 17 Agustus 2023. Namun hal tersebut hanya prediksi, sehingga tidak 100 persen akurat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image