25 Game Google Terseru Buat Kamu yang lagi Bosan

Games  
Game Google Terseru Buat Kamu yang Sedang Bosan.

GENPOP -- Masih sangat sedikit yang mengetahui keberadaan game google di layar ponsel atau monitor mereka saat mengakses google.

Padahal, ada banyak game yang cukup bermanfaat untuk mengisi waktu senggang, baik saat jam makan siang atau ketika bosan menunggu antrean panjang.

Sejatinya google tidak hanya punya mesin pencarian yang memudahkan banyak orang mengakes segala yang mereka ingin tahu. Tapi google juga menyediakan area hiburan berupa game yang dibuatnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada banyak game google yang bisa kamu temukan. Hanya saja, kamu mungkin belum sadar apa saja game tersebut dan bagaimana cara memainkannya.

BACA JUGA: Cara Download Animash Game dan 8 Fitur Menariknya

Berikut ini 25 game google yang telah GenPop rangkum secara ringkas, padat tetapi lengkap beserta penjelasannya.

1. Game Google 'Dinosaurus'

Game google pertama adalah Dinosaurus. Mungkin kamu pernah melihat gambar dinosaurus di halaman google chrome saat koneksi internetmu terputus.

Perhatikan gambar dinosaurus itu, karena itulah sebetulnya game google ini berfungsi untuk menghibur kamu yang koneksi internetnya sedang terputus.

Cara memainkannya, kamu cukup menekan spasi di keyboard untuk memulai permainan, lalu kontrol dinosaurus untuk melompati rintangan, dan mencetak poin sebanyak mungkin.

Bila tertarik dan sengaja ingin memainkan game ini, kamu cukup ketik 'trex runner' di mesin pencarian google. Masuk ke laman tersebut, dan silakan langsung main. Cukup tekan spasi dan andalkan ketangkasan kamu agar Trex tersebut melompat-lompat melewati pohon kaktus.

2. Game Google 'Play Snake'

Game selanjutnya adalah Play Snake. Dulu game ini ada di HP Nokia, tapi sekarang game serupa bisa kamu mainkan di google.

Untuk menemukannya, kamu tinggal ketik "Play Snake" di mesin pencarian Google, lalu tekan "Play" pada hasil pencarian, dan permainan pun akan dimulai. Gerakkan kursor untuk mengambil makanan agar terus tumbuh.

3. Tic-tac-toe

Game google berikutnya adalah game bernama Tic-tac-toe. Ini adalah game klasik dan cara menemukannya, kamu cukup ketik "Tic-tac-toe" di mesin pencarian google.

Setelah itu kamu bisa bermain melawan komputer dengan berbagai tingkat kesulitan. Kamu butuh strategi khusus untuk bisa menang pada game ini.

4. Game Google 'Solitaire'

Bagi kamu yang senang main kartu, inilah game yang tepat buatmu. Solitaire adalah pilihan yang bagus. Ketik "Solitaire" di kolom pencarian google, dan kamu bisa memainkannya dengan tingkat kesulitan yang kamu inginkan. Game bagus untuk melatih koordinasi tangan dan mata.

5. Game Google 'Minesweeper'

Game google yang kelima bernama 'Minesweeper'. Game ini jarang diketahui banyak pengguna internet. Ini adalah game teka-teki menurut saya sendiri sangat seru.

Dalam permainan ini, kamu harus klik di bagian kotak warna hijau untuk menemukan angka, dan tidak boleh sampai terkena ranjau atau bom.

Jika kamu klik kotak hijau dan ternyata berisi ranjau berupa gambar bulat, maka permainan game over. Inti game ini, kamu harus bersihkan kotak-kotak hijau pada papan game ini.

6. Game Google '3D T-Rex Dino'

Game google keenam adalah game berjudul 3D T-Rex Dino. Game ini adalah game tiga dimensi dari game versi sebelumnya. Cara menemukan game ini, kamu cukup ketik tulisan '3D T-Rex Dino Chrome' bermain. Game ini butuh koneksi internet, jadi pastikan kamu terhubung koneksi internet.

Ada perbedaan dengan game versi sebelumnya. Versi sebelumnya tidak butuh koneksi internet, tapi yang ini membutuhkannya.

7. Game Google 'Champion Island Games'

Game google selanjutnya adalah Champion Island Games. Ini adalah kumpulan game yang sangat menarik untuk dimainkan. Di sini kamu bisa menemukan berbagai game olah raga mini dan petualangan. Misalnya game skateboard, renang, dan sebagainya.

8. Google Underwater

Game google yang kedelapan adalah game berjudul google underwater. Ini merupakan game yang membuat kamu dapat merasakan bagaimana dan seperti apa suasana bawah laut.

Kamu juga bisa bisa melihat dan berinteraksi dengan berbagai elemen pada tampilan layar. Cukup ketikkan 'Google Underwater', maka kamu bisa mendapatkan dan memainkannya.

9. Game Google 'Zerg Rush'

Zerg Rush adalah game sederhana di mana kamu harus menghancurkan bola-bola berwarna dengan lubang di tengahnya. Gunakan kursor kamu untuk menghancurkan bola-bola tersebut sebelum mereka mengambil alih layar.

Untuk menemukan permainan ini, ketika saja 'Google Zerg Rush' di kotak pencarian Google, dan kamu akan disambut dengan gerombolan bola-bola kecil yang harus kamu bidik dengan kursor. Dijamin seru dan cocok banget buat kamu yang sedang bosan.

10. The Wizard of Oz 80th Anniversary

Pada tahun 2019, Google merayakan ulang tahun ke-80 film "The Wizard of Oz" dengan cara yang unik. Ketika kamu mencari judul film ini di kotak pencarian Google, layar akan berubah secara ajaib menyerupai pengalaman Dorothy saat memasuki dan keluar dari negeri Oz.

11. Game Google '2048'

Game google yang ke-11 disebut 2048. Mengapa disebut dengan angka ini? Tidak ada yang mengetahui secara pasti. Ini merupakan game yang juga jarang diketahui orang-orang.

Pada game ini, kamu harus menggabungkan kotak-kotak berangka hingga mencapai angka 2048. Tantangannya adalah mengatur kotak-kotak tersebut dengan bijak untuk mencapai hasil akhir yang diinginkan.

12. Space Invaders

Game google berikutnya adalah Space Invaders. Ini juga game yang sangat menarik perhatian banyak orang karena keunikannya.

Untuk bisa memainkannya, kamu cukup ketik 'Google Space Invaders' di mesin pencarian google. Setelah itu kamu bisa langsung main game tersebut.

13. Game Google 'Metronom'

Seperti yang telah disebutkan, Google tidak hanya mesin pencari, tapi juga membantu kamu yang sedang berlatih musik melalui fitur game Metronom yang bisa dimainkan langsung di kotak pencarian google.

Jika kamu memerlukan metronom saat sedang berlatih musik, cukup ketik "metronom" pada pencarian Google dan kamu akan memiliki metronom virtual tepat di depan layar.

14. Game Google 'Fan'

Game selanjutnya yaitu Google Fan. Game ini terbilang sederhana tapi sangat menghibur. Google Fan adalah kipas angin virtual yang dapat kamu putar-putar.

Cukup ketik "Google Fan" di kolom pencarian untuk mengakses permainan ini. Jika sekadar iseng saat kamu lagi jenuh, maka game ini pilihan yang tepat.

15. Game Google 'Gravity'

Game Google Gravity adalah jenis hiburan yang mengubah tampilan halaman pencarian Google menjadi sebuah tampilan dengan efek gravitasi. Angka dan huruf di halaman akan jatuh ke bawah, dan kamu bisa melemparkannya dengan menggunakan kursor.

16. Game Google 'Slalom Canoe'

Slalom Canoe adalah game olahraga air di mana kamu harus melewati banyak rintangan. Kamu dapat memainkan permainan ini dengan mengetik "Slalom Canoe" dalam kotak pencarian Google.

17. Google Soccer 2012

Game google lain yang paling menyita perhatian adalah Google Soccer 2012. Sebagai bagian dari perayaan Olimpiade 2012, Google merilis game sepak bola yang bisa kamu mainkan.

Kamu bisa mencarinya dengan mengetik "Google Soccer 2012" di kotak pencarian. Mudah bukan?

18. Google Basketball 2012

Saat merilis Google Soccer 2012, Google juga meluncurkan game bola basket untuk menyambut olimpiade 2012 kala itu. Untuk memainkannya, kamu cukup ketik 'google basketball 2012' di mesin pencarian google.

19. Google Guitar

Berikutnya ialah Google Guitar yang menjadi salah satu mini game dari Google Doodle. Pada game ini, kamu dapat memetik senar gitar virtual dengan menggunakan kursor dan setelahnya, akan ada melodi yang tercipta.

20. Game Google 'Space Invaders'

Game google yang ke-20 pada pembahasan ini, ialah Space Invaders. Game ini tergolong klasik, dan jika kamu penasaran memainkannya, maka cukup dengan ketik 'Google Space Invaders' di mesin pencarian google, lalu kamu bisa langsung main.

21. Atari Breakout

Game satu ini juga terbilang game klasik. Jika kamu punya kenangan dengan game google ini, kamu bisa menemukannya dengan cara yang sama seperti pada nomor 20, dengan mengetik 'Atari Breakout Game'.

Dalam game ini, kamu harus menghancurkan semua blok dengan meyakinkan pemecah blok mendarat di panel biru di bagian bawah layar.

22. Game Google 'Baseball'

Selain game olah raga bola basket dan sepak bola, Google ternyata juga pernah meluncurkan game olah raga yang khas Amerika, yakni Baseball.

Google mengeluarkan game tersebut pada bulan Juli 2019. Game ini akan membuat kamu bermain sebagai makanan khas stadion seperti hotdog atau nacho, melawan tim lawan yang diwakili oleh kacang.

23. Coding For Carrots

Dalam rangka memperingati 50 tahun Kids Coding, Google Doodle meluncurkan Coding for Carrots.

Ini merupakan game google yang terbilang sederhana tapi sangat edukatif khususnya bagi orang tua yang ingin memperkenalkan konsep coding atau pengkodean dengan menggunakan blok penyusun.

Jika tertarik memainkan game google ini, kamu cukup ketik 'Coding for Carrots', lalu akses laman tersebut untuk bisa bermain.

24. Flight Simulator

Game google yang ke-24 ialah Flight Simulator. Untuk bisa memainkan game ini, kamu harus terlebih dulu mengakses Google Earth Pro.

Setelah itu kami akan menikmati sensasi luar biasa menerbangkan pesawat dengan menekan Ctrl + Alt + A untuk membuka jendela Flight Simulator.

25. Game Google 'MapsTD'

Game google berikutnya ialah MapsTD. Perlu diketahui, ini merupakan game Tower Defender (menara pertahanan) di mana kamu harus memakai Google Maps untuk menciptakan level dari lokasi di seluruh dunia.

Tugas kamu adalah melindungi sebuah kastil dari serangan dengan menempatkan dan mengelola menara pertahanan secara strategis.

Itulah penjelasan dari kami tentang beberapa game google yang bisa kamu mainkan di waktu senggang atau saat kamu lagi menunggu antrean. Game google ini bermanfaat untuk menghibur di kala kamu sedang bosan atau jenuh. Selamat mencoba.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image