4 Nasihat Habib Umar bin Hafidz Supaya Terlindung dari Maksiat dan Bersih Hati

Khazanah  
4 Nasihat Habib Umar bin Hafidz Supaya Terlindung dari Maksiat dan Bersih Hati.

GENPOP -- Ada sejumlah nasihat yang disampaikan oleh Habib Umar bin Hafidz agar seorang Muslim terlindungi dari segala bentuk maksiat. Juga supaya jiwa dan hati kita bersih, dan istiqomah di jalan ketaatan kepada Allah SWT.

Disiarkan dalam tayangan di kanal Youtube Nabawi TV, Habib Umar bin Hafidz menyampaikan nasihat tersebut melalui penerjemahan bahasa yang dilakukan oleh Habib Jindan yang berada di sebelah Habib Umar bin Hafidz.

Berikut ini nasihat Habib Umar bin Hafidz:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Taubat Berulang Kali

Sebanyak dan sesering apapun dosa atau kesalahan yang dilakukan, jangan pernah berhenti atau bermalas-malasan untuk bertaubat dan kembali kepada Allah.

Misi setan yang merupakan musuh Allah adalah menjebloskan seorang Muslim ke dalam kemaksiatan. Tapi ingatlah, karena setan musuh Allah, maka Allah membukakan pintu taubat seluas-luasnya untuk menggagalkan misi setan itu.

Karena itu, ketika seseorang berkali-kali berbuat dosa, lalu bertaubat, kemudian berbuat dosa lagi, maka bertaubatlah berulang kali kepada Allah.

"Sebanyak apapun kita terpuruk dalam kemaksiatan, maka perbanyak selalu taubat kita kepada Allah, sebagaimana musuh kita setan yang ingin menghinakan kita dengan maksiat kepada Allah, maka hinakan dan kecewakan setan dengan bertaubat lagi kepada Allah," kata Habib Umar bin Hafidz.

Jika ada orang yang memaki, maka yang dicaci itu cukup berkata kepada pencacinya, "Sungguh saya akan membuat kesal dalang yang memprovokasi engkau untuk mencaci saya."

Dalang yang dimaksud adalah setan. Cara membuat setan kesal dan kecewa yaitu dengan memaafkan orang yang mencaci tersebut, membersihkan hati kita, dan tetap menyayangi orang yang mencaci. Dengan cara ini, setan kecewa dan usahanya gagal.

2. Perbanyak Dzikir

Habib Umar bin Hafidz juga berpesan agar senantiasa memperbanyak dzikir, yaitu dengan mengucapkan "Allah, Allah, Allah", dan terus mengulanginya hingga 66 kali. Mengucapkan hal tersebut akan membuat kita selalu istiqomah di jalan Allah.

Habib Umar bin Hafidz menyampaikan hal berikut:

"Sungguh di antara hal yang membantu kita istiqamah, dan membersihkan hati kita dari keinginan kepada selain Allah dan kecenderungan untuk menyimpang dari jalan Allah ta'ala, dengan kita banyak berdzikir, 'Allah, Allah, Allah'. Ini yang mengikis kepada selain Allah dari hati kita. Kalau perlu, kita ulang sebanyak 66 kali," kata Habib Umar melalui penerjemahan Habib Jindan.

3. Baca Surat An Nas di Pagi dan Sore Masing-Masing 7 kali

Dalam kesempatannya berkunjung ke Indonesia dalam waktu beberapa hari ini, Habib Umar bin Hafidz juga berpesan untuk senantiasa membaca Surat An-Nas sebanyak 7 kali di waktu pagi hari dan 7 kali di sore harinya.

4. Baca Ayat Qursi Setiap Sesudah Sholat

Habib Umar juga memberi nasihat untuk selalu membaca ayat Qursi cukup satu kali, setiap seusai melaksanakan ibadah sholat.

Amalan-amalan yang disampaikan oleh Habib Umar bin Hafidz tersebut, akan membantu seorang Muslim untuk istiqomah di jalan Allah dan juga akan membuat hati dan jiwa menjadi bersih.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image