Jalani Tips Frugal Living Ini Kalau Kepepet, Rp10 Ribu untuk Dua Kali Makan

Bisnis  
Jalani Tips Frugal Living Ini Kalau Kepepet, Rp10 Ribu untuk Dua Kali Makan Siang dan Malam.

GENPOP -- Frugal Living menjadi rekomendasi bagi kamu yang sedang mengalami kesulitan finansial. Namun gaya hidup ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang punya target pencapaian tertentu di masa depan.

Di saat-saat kepepet seperti tanggal tua atau akhir bulan, kamu bisa menjalani kiat-kiat frugal living yang bisa menyelamatkan kehidupan kamu.

Meski kadang terkesan agak ekstrem, tips Frugal Living ini layak kamu coba jika sedang menjalani masa-masa sulit. Simak informasi dan penjalasan di bawah ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Frugal Living artinya hidup hemat. Namun hidup hemat ala Frugal Living lebih menekankan pada kecermatan dalam membelanjakan sesuatu atau mengeluarkan uang.

Ingat ya, frugal living bukan berarti kamu harus membeli barang super murah demi menghemat anggaran. Membeli barang dengan budget agak sedikit mahal namun tahan lama juga bisa jadi salah satu strategi Frugal Living.

Namun dalam kesempatan ini, kita akan membahas mengenai Tips Frugal Living di masa-masa kepepet agar uang Rp10 ribu bisa kita gunakan untuk makan dua kali.

Lantas apakah benar uang Rp10 ribu bisa untuk dua kali makan untuk di Ibu Kota, khususnya Jakarta?

Jawabannya, tentu bisa-bisa saja. Kamu bisa menggunakan uang Rp10 ribu untuk dua kali makan, pagi dan siang dengan kiat frugal living ini.

Pertama, tama kamu bisa membagi dua dulu uang Rp10 ribu yang kamu miliki. Artinya sekali makan kamu hanya boleh menggunakan uang Rp5 ribu.

Nah, di pagi hari kamu bisa memakai uang Rp5 ribu untuk membeli lontong dan gorengan. Jika gorengan yang kamu beli seharga Rp1.000 per item, kamu bisa membeli lontong 2 buah dan gorengan 3 buah.

Sarapan pakai gorengan di pagi hari memang cenderung bikin kamu mudah lapar lagi. Jika kamu memang tidak suka gorengan, kamu bisa mencari menu lain seharga Rp5 juga.

Salah satu menu sarapan yang memungkinkan dengan harga segitu adalah nasi uduk polos. Agar bisa lebih berasa, kamu bisa menambahkan sambal yang banyak ke nasi uduk ya.

Selanjutnya, di siang hari, kamu bisa makan dengan Mie instan dan Telur. Ingat belilah mie dan telur sendiri, lalu masak sendiri di rumah atau pantry kantor. Dengan begitu, kamu bisa menghemat anggaran untuk makan siang.

Namun ingat ya, tips Frugal Living di atas hanya untuk waktu-waktu tertentu saat kamu dalam kondisi kepepet. Bukan untuk dilakukan setiap hari.

Demikian informasi tentang Tips Frugal Living Ini Kalau Kepepet, Rp10 Ribu untuk Dua Kali Makan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image