3 Bisnis Paling Cuan yang Bisa Kamu Jalankan dengan Modal Rp 1 Jutaan

Bisnis  
Ilustrasi -- Bisnis Paling Cuan yang Bisa Kamu Jalankan dengan Modal Rp1 Juta (Pixabay)

GENPOP -- Setiap orang pasti bercita-cita untuk menjadi mapan dan banyak uang. Salah satu hal yang terpikir untuk menghasilkan uang dalam jumlah besar adalah berbisnis.

Bisnis sendiri merupakan langkah terbaik dan paling rasional jika kamu ingin mencapai kesuksesan. Namun tentu saja, menjadi pengusaha yang berhasil belum tentu mudah.

Ada banyak pengorbanan yang harus kamu lakukan agar bisnis yang kamu bangun sukses. Minimal, kamu harus mengorbankan waktu dan tenaga jika ingin bisnismu sukses.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tapi banyak orang yang berpikir bahwa memulai bisnis adalah perkara yang sulit. Pasalnya setiap pengusaha memerlukan modal yang besar untuk memulai langkah bisnis mereka.

Hal tersebut memang benar. Namun tidak 100 persen valid. Sebab, nyatanya masih ada orang-orang yang berhasil berbisnis hanya dengan modal sedikit.

Bahkan ada juga orang-orang yang berhasil mengembangkan bisnis tanpa modal dan hanya berbekal kepercayaan dari koleganya.

Lantas jenis bisnis apa saja yang bisa dijalankan dengan modal sedikit, di kisaran angka Rp1 juta? Mari kita lihat informasinya di bawah sini.

1. Bisnis Katering

Bisnis katering terbilang mudah dijalankan dan tidak perlu membutuhkan modal besar. Yang paling penting kamu punya keahlian dalam mengolah makanan.

Kamu bisa membuat makanan di rumah. Lalu menjualnya berdasarkan pesanan. Hal penting yang harus kamu lakukan adalah mempromosikan jasa katering yang kamu miliki.

2. Bisnis Perhiasan Perak dan Titanium

Perak dan titanium merupakan logam yang nilainya cukup terjangkau. Maka itu dengan modal Rp1 jutaan, kamu sudah bisa memulai bisnis ini.

Kamu tinggal mencari pengrajin perak dan titanium terpercaya yang bisa kamu jadikan mitra. Belilah stok barang dari pengrajin tersebut, dan jual di media sosial.

3. Bisnis Pakaian

Bisnis pakaian menjadi salah satu bisnis yang paling mudah dijalankan. Banyak online shop yang fokus pada bisnis jenis ini. Kamu juga bisa melakukannya.

Bahkan kamu bisa membuat desain sendiri asalkan memiliki koneksi ke penjahit yang bagus. Selain itu, kamu juga harus cermat dalam memilah bahan.

Namun cara mudah menjalankan bisnis pakaian adalah dengan bekerjasama dengan pemilik konveksi. Kamu bisa mengambil barang dalam jumlah besar dan menjualnya kembali.

Hal yang harus kamu perhatikan untuk memulai bisnis dengan modal Rp1 juta adalah pentingnya memanfaatkan platform online. Baik itu media sosial, e-commerce dan online shop.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image