Mau Mulai Bisnis dengan Modal Nol Rupiah? Begini Caranya

Bisnis  
Simak cara Mulai Bisnis dengan Modal Rp 0 yang bisa kamu praktikan sekarang juga.

GENPOP -- Pasti banyak orang yang berharap bisa memulai bisnis tanpa modal alias hanya dengan bekal Rp 0. Lantas apakah hal tersebut mungkin terjadi?

Jawabannya sangat mungkin. Bahkan sudah banyak orang yang mempraktekan langkah bisnis ini.

Meski kamu akan memulai bisnis dengan uang Rp 0, bukan bebrarti kamu tidak memiliki modal apapun. Modal utama yang harus kamu miliki adalah kepercayaan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kamu harus bisa menjadi orang yang dipercaya terlebih dulu untuk memulai bisnis dengan Rp 0. Jalan paling efektif untuk menghasilkan uang tanpa modal adalah dengan menjadi reseller.

Namun reseller masih merupakan tingkatan paling rendah di strata bisnis tanpa modal. Jika kamu sudah jadi pemain besar, maka statusmu bisa naik menjadi trader.

Pada dasarnya, bisnis tanpa modal dapat kamu lakukan di bidang perdagangan. Kamu hanya perlu mencari sebuah produk yang berpotensi untuk dijual dan memiliki segmen yang luas.

Beberapa bidang bisnis yang paling sering membuka peluang untuk menjadi reseller adalah kuliner dan fashion. Kamu cukup mencari produsen makanan yang enak dan menjualnya di sosial media.

Selain di sosial media, kamu juga bisa mencoba menawarkan produk yang ingin kamu jual melalui omongan atau dari mulut ke mulut.

Tentu saja promosi termudah bisa kamu lakukan pada orang-orang terdekat lebih dulu. Misalnya kepada teman, rekan kerja, saudara dan sebagainya.

Di bidang fashion, kamu bisa mencari konveksi murah yang menghasilkan produk berkualitas tinggi. Jika kamu tidak memiliki modal sama sekali untuk membeli stok barang, maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang.

Kamu cukup menawarkan sampel berupa foto atau gambar barang yang hendak kamu jual. Jika sudah ada orderan yang masuk, kamu bisa memesannya ke konveksi dan membayarnya menggunakan uang yang masuk dari konsumen.

Jadi jangan cemas, jika ada keinginan, semua cita-citamu untuk memulai bisnis pasti bisa terwujud. Bahkan dengan modal Rp 0 sekalipun.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image