Bacaan Sholawat yang Diajarkan Mufti Mesir untuk Menangkal Petaka

Khazanah  
Bacaan Sholawat yang Diajarkan Mufti Mesir untuk Menangkal Petaka. (ilustrasi)

GENPOP -- Bacaan sholawat adalah bagian penting dalam praktik keagamaan Islam. Sholawat adalah doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang dilantunkan oleh umat Islam sebagai tanda rasa cinta, penghormatan, dan kekaguman terhadap beliau SAW.

Bacaan sholawat juga memiliki nilai spiritual yang mendalam. Bersholawat berarti mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membawa berkah dalam kehidupan sehari-harinya.

Bacaan sholawat sering dilakukan di berbagai momen, seperti dalam ibadah harian, ketika mendengar nama Nabi Muhammad disebut, atau dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ini adalah cara yang indah untuk menjaga hubungan spiritual dengan Rasulullah dan mengingat pesan-pesan beliau.

Lantas seperti apakah bacaan sholawat untuk kita? Ada ragam sholawat Nabi Muhammad yang bisa kamu ucapkan. Semuanya memiliki keutamaan di sisi Allah SWT karena bernilai ibadah di sisi-Nya.

Mufti Agung Mesir, Syekh Dr Syauqi Alam pernah bercerita saat dirinya bertemu dengan ulama sekaligus syekh, yaitu Syamsuddin Muhammad bin Khatib Yabroud. Mereka berdiskusi tentang wabah dan apa penyebabnya.

Syekh Syamsuddin Muhammad bin Khatib menyampaikan kepada Syekh Syauqi Alam tentang sejumlah orang shaleh yang menginformasikan kepada Syekh Syamsuddin bahwa sholawat atas Nabi Muhammad SAW itu membawa kebaikan dan menangkal wabah penyakit.

Syekh Alam menerima wejangan tersebut. Sejak itulah, Syekh Syauqi Alam setiap bangun tidur, selalu membaca sholawat yang disampaikan oleh Syekh Syamsuddin Muhammad bin Khatib itu.

Berikut ini bacaan sholawat yang diajarkan Mufti Mesir Syekh Syauqi Alam

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّد وَعَلَى آلِ مُحَمَّد، صَلَاةً تَعْصِمُنَا بِهَا مِنَ الأَهْوَالِ وَالآفَات، وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيعِ السَّيِّئَاتِ.

Latin:

Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala aali Muhammad sholaatan ta’shimuna bihaa minal ahwaali wal aafaat, wa tuthoh hirunaa bihaa min jamii'is sayyi aat.

Terjemahan:

Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengannya Engkau akan melindungi/mencegah kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua petaka. Yang dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala kejahatan.

Sumber: masrawy.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image