Shiba Inu Masuk 5 Besar Crypto Paling Populer Selama 2023

Cryptolab  

GENPOP -- Komunitas yang kuat dan minat pengguna yang berkelanjutan bisa dibilang merupakan hak prerogatif paling penting untuk proyek mata uang kripto. Ekosistem Shiba Inu mendapat peringkat tinggi dalam kedua aspek tersebut, sebagaimana dikonfirmasi oleh penelitian baru oleh Marketplace Fairness.

Dilansir dari thecryptobasic.com pada Rabu, 11 Oktober 2023, Studi tersebut berupaya menemukan mata uang kripto yang paling banyak dicari di mesin pencari populer Google, sementara mengecualikan Bitcoin, aset kripto paling terkenal. Tidak mengherankan, Ethereum menduduki peringkat alternatif Bitcoin terpopuler kedua, dengan 3,260,000 pencarian setiap bulannya.

Posisi Ethereum sebagai aset kripto kedua yang paling dikenal adalah fakta yang secara akurat diwakili oleh perbedaan kapitalisasi pasar antara BTC dan ETH. Bitcoin dan ETH telah mendominasi peringkat kapitalisasi pasar kripto selama dekade terakhir, masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua. Pada saat penulisan, BTC dan ETH menyumbang 67,8% dari kapitalisasi pasar kripto global senilai $1 triliun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, penelitian terbaru oleh Marketplace Fairness juga menunjukkan bahwa peringkat kapitalisasi pasar tidak selalu mencerminkan popularitas suatu aset. Misalnya, XRP menduduki peringkat altcoin terpopuler ketiga, dengan 1,250,000 pencarian per bulan. Namun, aset yang didukung Ripple tertinggal dari Binance Coin (BNB) dan Tether (USDT) dalam daftar kapitalisasi pasar mata uang kripto terbesar.

Dari lebih dari 23,000 aset digital yang ada, Shiba Inu mengalahkan semuanya untuk menduduki peringkat keempat kripto yang paling banyak dicari.

Shiba Inu dan Dogecoin Mendapat Skor Besar

Shiba Inu dan Dogecoin termasuk di antara pemenang terbesar di pasar bullish kripto terakhir. Meskipun kedua aset tersebut terus diperdagangkan secara signifikan di bawah harga tertingginya pada tahun 2021, minat terhadap aset ini tetap relatif tinggi, menurut penelitian terbaru.

Dogecoin mencatat lebih banyak minat pengguna pada mesin pencari populer dengan 1,659,000 pencarian, melampaui XRP dan hanya tertinggal dari Ethereum. Shiba Inu juga berada di peringkat empat altcoin teratas, dengan rata-rata 678,000 pencarian bulanan pada tahun 2023.

Jumlah Shiba Inu terutama mengalahkan Cardano (ADA) dan Solana (SOL), keduanya memiliki kapitalisasi pasar lebih tinggi daripada SHIB. Cardano mencatat 677,000 pencarian, sementara Solana melihat 542,000 pencarian dalam timeline yang sama. Sementara itu, Litecoin, Tether, dan Polkadot melengkapi peringkat sepuluh besar.

Disclaimer: Konten ini bersifat informatif dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat keuangan. Pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini mungkin termasuk pendapat pribadi penulis dan tidak mencerminkan pendapat The Crypto Basic. Pembaca didorong untuk melakukan penelitian menyeluruh sebelum membuat keputusan investasi apa pun. Crypto Basic tidak bertanggung jawab atas kerugian finansial apa pun.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image