Manfaat Nonton Drama Korea, Bisa Bikin Orang Jadi Pintar?

Gaya Hidup  
Tangkapan Layar Netflix

GENPOP -- Menenton Drama Korea atau Drakor menjadi satu kebiasaan yang digemari banyak orang saat ini. Apalagi anak-anak 90-an dan Gen Z.

Pasalnya ada banyak gendre Drama Korea yang menyajikan berbagai informasi luar biasa. Bahkan pada beberapa drakor, ada beberapa setting yang dibuat seperti di dunia nyata.

Misalnya, Drakor bertema dokter. Drama ini sangat digemari oleh para penonton, selain karena kisahnya yang menarik, juga karena informasi yang ada di dalamnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lantaran dibuat dengan riset yang cukup dalam, Drama Korea bertema dokter sering kali dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata.

Bahkan banyak istilah-istilah kedokteran yang akan kita temui sepanjang menonton drama tersebut. Hal tersebut tentunya menambah pengetahuan untuk para pembaca.

Selain istilah-istilah asing, drama korea juga sering menyajikan persfektif yang cukup mudah dipahami agar penonton bisa merasakan pengalaman tokoh dalam drama.

Contohnya dalam drama Homtown Chachacha, ada satu adegan yang menggambarkan kesulitan seorang ibu hamil untuk mengikat tali sepatunya sendiri.

Meski tidak diungkapkan dengan kata-kata, adegan tersebut bisa menambah persfektif penonton untuk memahami kesulitan yang sering dialami ibu hamil.

Jadi, secara tidak langsung, Drama Korea juga bisa menambah wawasan para penontonnya, sehingga mereka akan lebih pintar dari sebelumnya.

Namun ingat, hal tersebut tentu saja tergantung pada drama apa yang kamu tonton dan bagaimana perfektif kamu ketika menontonnya.

Jika sampai kamu menemukan inspirasi untuk berbuat buruk setelah menonton Drama Korea, tentu saja itu adalah hal yang tidak baik.

Maka itu, lebih baik kamu berhenti menonton Drakor dan lakukan aktivitas positif lainnya ya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image