Ibu Pekerja Wajib Perhatikan Hal Ini Saat Pilih Sekolah Dasar Anak

Gaya Hidup  
Ibu pekerja pasti kebingungan saat menghadapi tahun ajaran baru dan masa saat anak harus mencari sekolah. Terutama saat-saat anak harus masuk SD.

GENPOP -- Ibu pekerja pasti kebingungan saat menghadapi tahun ajaran baru dan masa saat anak harus mencari sekolah. Terutama saat-saat anak harus masuk SD.

Banyak ibu pekerja yang pasti galau harus memasukkan anakknya ke SD mana. Apakah SD negeri atau SD swasta. Jika harus masuk ke SD swasta, maka yang dipilih adalah SD internasional, SD berbasis agama, atau lab school.

Tentu sekolah swasta menyediakan banyak pilihan yang bisa diambil oleh ibu pekerja. Namun ibu juga harus memikirkan biaya sekolah di SD swasta yang tidak akan semurah seperti sekolah di SD negeri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu keunggulan sekolah swasta saat ini, mereka menyediakan pengajaran Full Day School. Sehingga anak-anak bisa bersekolah dari pagi sampai sore.

Tentunya kondisi tersebut akan sangat membantu ibu pekerja. Di mana ibu hanya tinggal mengantar atau menjemput anak saat mereka pulang nanti.

Ibu juga bisa lebih leluasa dan tenang saat bekerja. Karena anak dipastikan aman bersekolah sampai jam yang sudah ditentukan.

Namun, sekolah di SD swasta memang lebih mahal. Bahkan untuk jaga-jaga, orang tua disarankan menyiapkan uang sebesar dua kali lipat dari SPP yang dikenakan sekolah.

Pasalnya kegiatan sekolah anak-anak di SD swasta cukup banyak dan kemungkinan besar membutuhkan pengeluaran tambahan.

Di sisi lain, jika anak di masukkan ke SD negeri, mereka hanya akan sekolah maksimal sampai pukul 12.00 atau 14.00 WIB. Jadi orang tua harus memastikan anak sudah dijemput di jam kepulangan mereka.

Jika dibandingkan dengan sekolah swasta, pengeluaran di SD negeri sangat jauh lebih murah. Namun Ibu dan Ayah harus memikirkan, kegiatan selanjutnya yang harus diikuti anak setelah pulang sekolah.

Jika setelah pulang sekolah, anak hanya akan beraktivitas di rumah, tentunya Ibu dan Ayah juga harus memastikan ada orang yang menjaga anak di rumah.

Mau sekolah di SD negeri ataupun swasta, semuanya memiliki konsekuensi masing-masing. Ibu dan Ayah tinggal menyesuaikannya dengan budget yang tersedia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image