Belanja Bahan Makanan Bisa Jadi Sumber Kebahagiaan untuk Jaga Kesehatan Mental lho

Gaya Hidup  
Belanja Bahan Makanan Bisa Jadi Sumber Kebahagiaan untuk Jaga Kesehatan Mental. (Pixabay)

GENPOP -- Banyak konsumen saat ini sangat tertarik untuk menghilangkan stres dan mencapai kesejahteraan mental dan kewaspadaan melalui tindakan gaya hidup seperti diet, serta meditasi dan latihan fisik seperti yoga dan tai chi.

Konsepnya rumit, namun singkatnya, kesejahteraan mental adalah perasaan bahagia dan puas dengan hidup, dan hidup memiliki makna. Mindfulness adalah memperhatikan momen saat ini dengan penerimaan dan tanpa penilaian untuk mengurangi stres dan kecemasan serta meningkatkan kesehatan mental.

Dilansir dari progressivegrocer.com pada Kamis, 26 Oktober 2023, Pembeli Percaya pada Hubungan Makanan-Suasana Hati. Penelitian awal menunjukkan bahwa pola makan, makanan, dan komponen makanan tertentu (misalnya pola makan Mediterania, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, asam lemak omega-3, dan banyak lagi) berhubungan dengan kesejahteraan mental dengan membantu mengurangi kecemasan dan depresi, serta membantu mengurangi kecemasan dan depresi. meningkatkan kesehatan otak. Namun sebagian besar orang Amerika sudah yakin akan adanya hubungan dua arah antara apa yang mereka makan dan apa yang mereka rasakan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tiga perempat orang Amerika (74%) percaya bahwa makanan dan minuman yang mereka konsumsi secara signifikan atau sedang berdampak pada kesejahteraan mental dan emosional mereka secara keseluruhan, menurut Survei Makanan dan Kesehatan tahun 2023 dari International Food Information Council (IFIC). Sebaliknya, sekitar enam dari 10 (61%) juga percaya bahwa kesejahteraan mental dan emosional mereka secara keseluruhan berdampak signifikan atau sedang terhadap pilihan makanan dan minuman mereka.

Enam dari 10 (60%) orang Amerika lainnya melaporkan bahwa mereka mengalami stres berat atau agak stres selama enam bulan terakhir, dengan setengah (51%) dari mereka mengatakan bahwa tingkat stres mereka berdampak negatif terhadap kesehatan pilihan makanan dan minuman mereka.

Beberapa pembeli mencari vitamin, herbal, suplemen, dan makanan dengan bahan khusus untuk meningkatkan suasana hati dan menghilangkan kecemasan, depresi, dan insomnia. Ahli diet dan apoteker ritel dapat memberi saran kepada pembeli mengenai keamanan dan efektivitas produk ini, potensi interaksi dengan obat-obatan, dan risiko bila digunakan oleh orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

Perhatian di Ritel

Meningkatnya popularitas praktik berbasis kesadaran seperti meditasi, yoga, dan tai chi (suatu bentuk seni bela diri yang lembut) memberikan peluang bagi pengecer untuk menawarkan kelas dan informasi cara melakukannya secara online, di tempat, di acara komunitas, atau dalam kemitraan dengan orang terdekat. Pusat kebugaran.

Beberapa pengecer telah mengambil pendekatan yang lebih luas. Pada tahun 2021, Whole Foods Market dan aplikasi meditasi Headspace menawarkan alat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pembeli secara keseluruhan selama pandemi COVID-19. Alat-alat tersebut mencakup seri resep berbasis media sosial yang disebut Food for Mood; meditasi yang berfokus pada belanja, memasak, dan makan dengan penuh kesadaran; dan uji coba gratis aplikasi Headspace Plus selama satu bulan.

Walmart dan Sam’s Club mendukung kesehatan mental rekanan mereka melalui sesi konseling gratis, pelatihan bagi para pemimpin untuk membantu rekanan yang mengalami kesulitan, penjangkauan proaktif dari profesional kesehatan mental, dan dukungan melalui alat berbasis web dan aplikasi melalui video, artikel, latihan, dan meditasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image