Boikot Produk Israel tak Berguna? Ini Tanggapan Orang Indonesia yang Tinggal di Gaza 12 tahun

Khazanah  
dok. Republika
dok. Republika

GENPOP -- Muhammad Husein, atau yang lebih dikenal sebagai Muhammad Husein Gaza, adalah warga Indonesia yang telah tinggal di Gaza Palestina selama sekitar 12 tahun. Dia pun telah menikah dengan perempuan Gaza.

Husein Gaza juga merupakan pendiri International Networking for Humanitarian (INH). Dalam sebuah kesempatan di Jakarta, Senin 20 November 2023, dia menekankan betapa berartinya gerakan boikot produk Israel.

Husein menyampaikan alasan mengapa gerakan boikot produk Israel sungguh berarti untuk menekan Israel. Dia menjelaskan, para petinggi Yahudi dan zionis di masa sekarang ini menguasai jabatan-jabatan di pemerintahan Israel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"(Mereka) adalah orang-orang Yahudi sekuler. Mereka aslinya itu tidak menyembah Tuhan tetapi menyembah materi. Jadi ketika kita memboikot, kita sedang menyerang Tuhan mereka, dan itu yang mereka takutkan," kata dia.

Dengan demikian, Husein menekankan, gerakan aksi boikot produk Israel di Indonesia perlu terus dilanjutkan.

baca juga: Israel Pernah Merilis Laporan Dampak Gerakan Boikot, Ini Potensi Nilai Kerugiannya

Dia menuturkan, tekanan-tekanan yang dilancarkan secara verbal terhadap Israel itu sulit kalau hanya mengandalkan kecaman atau kutukan dari para politisi dunia.

Menurut dia juga, tekanan berupa kecaman seperti itu hampir tidak berimbas.

"Tetapi kalau kita memperkuat strategi boikot ini, mungkin bisa lebih efektif untuk bisa menekan agar mereka mau menghentikan serangan-serangan ke Gaza," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image