5 Drama Korea Berlatar Tahun 90-an, Kamu Jadi Ikut Nostalgia Kalau Menontonnya

Korea  
ada lima Drama Korea Berlatar Tahun 90-an yang bikin Kamu Jadi Ikut Nostalgia Kalau Menontonnya. Berikut ulasan. (Netflix)
ada lima Drama Korea Berlatar Tahun 90-an yang bikin Kamu Jadi Ikut Nostalgia Kalau Menontonnya. Berikut ulasan. (Netflix)

GENPOP -- Ada banyak drama korea yang sudah ditayangkan. Salah satu drama populer ada Drakor berlatar masa lampau.

Dilansir dari filmfare.com pada Rabu, 22 November 2023, ada lima Drama Korea Berlatar Tahun 90-an yang bikin Kamu Jadi Ikut Nostalgia Kalau Menontonnya. Berikut ulasan;

Twinkling Watermelon (2023)

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Twinkling Watermelon menceritakan kisah Ha Eun-gyeol yang merupakan seorang CODA dengan bakat alami di bidang musik. Eun-gyeol adalah seorang siswa teladan yang menjalani kehidupan ganda dan muak menjalani hidupnya sebagai "anak piala" untuk ayahnya.

Pada malam hari, ia berubah menjadi gitaris rock untuk band Spine9. Setelah menemukan sesuatu yang aneh dan menawan toko musik, dia dibawa kembali ke tahun 1995 di mana dia bertemu dengan ayah remajanya Ha Yi-chan, yang dapat mendengar dan ingin membentuk sebuah band untuk mengesankan kekasihnya Choi Se-kyung dan tidak tahu apa-apa tentangnya (istrinya di kehidupan sekarang) Yoon Cheong-ah.

Twenty-five Twenty-one (2022)

Kim Tae-ri dan Nam Joo-hyuk membintangi Dua Puluh Lima Dua Puluh Satu, sebuah kisah yang mengikuti Na Hee-do dan Baek Yi-jin saat mereka menghadapi krisis IMF tahun 1998. Na Hee-do adalah pemain anggar berbakat di tim sekolah menengahnya, tetapi krisis menyebabkan tim tersebut dibubarkan.

Pada saat inilah dia bertemu Baek Yi-jin, yang bisnis ayahnya bangkrut. Bersama-sama, mereka memulai perjalanan menuju kesuksesan dan saling mendukung sepanjang perjalanan, hingga akhirnya jatuh cinta.

Reply 1997 (2012)

Reply 1997 memelopori perpaduan nostalgia dan karakter yang berhubungan dalam drama Korea. Berlatar di Busan pada tahun 90an yang penuh semangat, serial ini mengikuti enam teman yang menavigasi rollercoaster masa remaja di tengah perubahan budaya dan tren ikonik pada zaman tersebut.

Dibintangi oleh Jung Eun-ji, Seo In-guk, Hoya, Eun Ji-won, Shin So-yul dan Lee Si-eon, Reply 1997 adalah kisah persahabatan, cinta pertama, dan pengejaran impian.

Reply 1994 (2013)

Menyusul kesuksesan Reply 1997, Reply 1994 melanjutkan formula kemenangan dalam memadukan nostalgia dengan penceritaan yang menarik. Berlatar pertengahan tahun 90an, drama ini terjadi di dalam dinding asrama Ssangmundong di Seoul, menjadi mikrokosmos dari beragam kepribadian dan impian.

Topik sentral serial ini adalah nilai persahabatan yang abadi. Para pengamat merasakan naik turunnya persahabatan yang terjalin di antara sekelompok teman dari berbagai wilayah di Korea Selatan saat mereka menjalani kehidupan akademis, perbedaan budaya, dan perkembangan pribadi.

20th Century Girl (2022)

Dibintangi oleh Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo, dan Roh Yoon-seo, 20th Century Girl adalah film Korea yang menggambarkan persahabatan dan kegembiraan mengalami cinta pertama yang berlatar tahun 1999.

Pada tahun 1999, seorang remaja yang penuh kasih sayang, yang dikenal karena kebaikannya, mengambil tindakan untuk memantau dengan cermat teman sekelasnya yang populer atas permintaan sahabatnya yang tergila-gila.

Bo Ra, seorang siswa sekolah menengah berusia 17 tahun dengan keterampilan taekwondo yang luar biasa, kepribadian yang cemerlang, dan keanggotaan di klub penyiaran sekolah, mendapati dirinya tertarik ke dunia Hyun Jin.

Sahabat Bo Ra, Yeon Du, yang menyimpan perasaan terhadap Hyun Jin, mempercayakan Bo Ra tugas untuk mengungkap detail tentang dirinya sebelum berangkat ke AS untuk operasi jantung. Saat Bo Ra mendalami misi ini, dia tiba-tiba mendapati dirinya jatuh cinta pada Hyun Jin.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image