5 Hubungan Platonik Terbaik di Drama Korea, Kamu Seperti Itu Tidak?

Korea  
5 Hubungan Platonik Terbaik di Drama Korea, Kamu Seperti Itu Tidak?
5 Hubungan Platonik Terbaik di Drama Korea, Kamu Seperti Itu Tidak?

GENPOP -- Hubungan platonik adalah hubungan yang tidak memunculkan hasrat seksual. Hubungan seperti ini sebenarnya bisa saja terjadi antara pria wanita yang murni hanya berteman.

Drama Korea pun sering kali menceritakan hubungan platonik tersebut antar karakter-karakternya. Dilansir dari screenrant.com pada Jumat 8 Desember 2023, ada beberapa Drama Korea yang karakter-karekternya memiliki hubungan platonik.

Berikut informasi tentang 5 Hubungan Platonik Terbaik di Drama Korea, Kamu Seperti Itu Tidak?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Goblin : Ji Eun-Tak & The Reaper

Persahabatan platonis yang lebih terkenal di drama Korea Goblin adalah antara Reaper dan Goblin, persahabatan Ji Eun-tak dengan Reaper juga tak kalah manisnya. Meskipun keduanya awalnya tidak menyukai satu sama lain, karena tugas Reaper adalah membunuh Eun-Tak, mereka semakin dekat karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Keduanya menjadi teman sekamar dan menikmati menggoda Goblin. Eun-tak adalah salah satu orang pertama yang melihat sisi lembut Reaper saat mereka saling membantu melalui berbagai masalah. Ikatan seperti saudara tumbuh di antara mereka, dan itulah salah satu alasan mengapa Goblin menjadi pertunjukan yang terkenal. Itu menjadi terkenal di antara K-drama lainnya dengan karakter Grim Reaper.

2. Moonlight Drawn By The Clouds : Kim Byung-yeon & Hong Ra-on

Moonlight Drawn By Clouds merupakan K-drama sejarah yang memiliki hubungan manis dan platonis di dalamnya. Hong Ra-on adalah seorang wanita muda yang menjadi kasim yang menyamar untuk Putra Mahkota Lee Yeong, dan Kim Byung-yeon adalah Kepala Pengawal Kerajaan.

Keduanya memiliki persahabatan yang tidak terduga, karena Byung-yeon tidak terbuka kepada siapa pun selain persahabatannya dengan Lee Yeong. Meskipun demikian, Ra-on semakin dekat dengan Byung-yeon, yang bahkan membiarkannya tinggal di kamarnya bersamanya.

Penampilan luar Byung-yeon yang biasanya tertutup berubah menjadi Ra-on setiap kali dia membutuhkan nasihat atau bantuan. Mereka terikat bersama dan memiliki hubungan yang menyenangkan.

3. Reply 1988 : Sung Duk-seon & Ryu Dong-ryong

Reply 1988 menceritakan kisah lima teman yang tumbuh di lingkungan yang sama di utara Seoul. Banyak hubungan romantis bermunculan di antara teman-teman, kecuali antara Sung Duk-seon dan Ryu Dong-ryong. Duk-seon dan Dong-ryong sangat mirip, karena mereka berdua suka bercanda dan bersenang-senang.

Reply 1988 bisa saja menggunakan kemiripan tersebut untuk mencoba menjalin hubungan asmara, namun membuat keputusan yang baik untuk menjadikan mereka sebagai teman. Memiliki persahabatan yang kuat seperti mereka mendasari pertunjukan dan memberi Duk-seon sekutu saat dia berurusan dengan cinta segitiga di K-drama.

4. Bloodhounds : Kim Gun-woo & Hong Woo-jin

Persahabatan antara Kim Gun-woo dan Hong Woo-jin adalah tulang punggung Bloodhounds. Kecepatan keduanya menjadi teman sungguh menggemaskan, karena yang dibutuhkan hanyalah satu pertandingan tinju, dan mereka menjadi tidak dapat dipisahkan.

Woo-jin tidak memiliki masalah dalam membantu Gun-woo mengejar Kim Myeong-gil, meskipun itu berarti mempertaruhkan nyawanya sendiri. Gun-woo dan Woo-jin saling mengandalkan satu sama lain sepanjang Bloodhounds dan tidak pernah membiarkan satu sama lain menghadapi apa pun sendirian.

Bahkan ibu Gun-woo memperlakukan Woo-jin seperti anak kedua. Hubungan merekalah yang membuat Bloodhound tetap tenang, bahkan ketika hal buruk terjadi.

5. Bad and Crazy : Ryu Su-yeol & K

Ryu Su-yeol adalah seorang detektif yang menggunakan posisinya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. K adalah alter ego Su-yeol yang terobsesi dengan keadilan dan tampaknya memaksa Su-yeol melakukan hal yang benar.

Pada awalnya, keduanya bentrok saat Su-yeol menganggap K menjengkelkan. Seiring perkembangan Bad and Crazy, mereka semakin dekat dan bahkan bekerja sama untuk menghentikan orang jahat. K yang antusias dan jujur menyeimbangkan sikap sinis Su-yeol dengan sempurna.

Bahkan ketika keduanya bertengkar, mudah untuk melihat ikatan yang mereka miliki. Pertengkaran dan olok-olok mereka yang terus menerus membuat Drakor ini sangat menyenangkan. Fakta bahwa mereka secara teknis adalah orang yang sama membantu menunjukkan betapa serasinya Su-yeol dan K.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image