7 Dosa Besar yang Membinasakan, Apa Saja?

Khazanah  
7 Dosa Besar yang Membinasakan, Apa Saja? (dok. Republika)
7 Dosa Besar yang Membinasakan, Apa Saja? (dok. Republika)

GENPOP -- Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad SAW memberikan peringatan tentang tujuh dosa yang membinasakan. Apa saja? Sahabat pun bertanya kepada Nabi SAW apa saja tujuh dosa besar tersebut.

Nabi SAW SAW bersabda, "Jauhilah tujuh dosa besar yang membinasakan." Kemudian para Sahabat bertanya apa saja tujuh itu.

Kemudian beliau SAW bersabda, "Syirik kepada Allah; sihir; membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang dibenarkan; memakan riba; memakan harta anak yatim; melarikan diri dalam peperangan; dan menuduh berzina para wanita beriman yang telah bersuami dan menjaga diri, yang sedang lengah." (HR. Bukhari dan Muslim)

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anggota Komisi Fatwa di Dar Al Ifta Mesir, Dr Mahmud Syalabi, menjabarkan, Nabi Muhammad SAW melarang umatnya untuk bertanya apapun kepada peramal dan percaya pada omongannya. Bahkan, ada ganjaran bagi siapapun yang tetap melakukannya.

Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang mendatangi peramal dan bertanya kepadanya tentang sesuatu dan percaya padanya, maka doanya tidak akan diterima selama 40 hari." (HR. Muslim)

Syalabi menyarankan agar senantiasa berdoa dan dzikir. Berlindung kepada Allah SWT adalah perlindungan yang terbaik dari sihir. Salah satu caranya adalah dengan mengamalkan ayat-ayat Alquran.

Khalid bin Abdurrahman bin Ali al-Jarisy dalam kitab "Ar-Ruqyah as-Syar'iyyah Kamilah Min Al-Qur'an wa as-Sunnah", menjelaskan bahwa ada empat surat pendek yang bisa dijadikan sebagai penangkal sihir.

Empat surat itu ialah Surah Al-Fatihah, Surah Al-Ikhlas, Surah Al-Falaq, dan Surah An-Naas. []

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image