37 Calon Kepala Daerah Dapat Dukungan dari Perindo

Umum  

JAKARTA -- DPP Partai Perindo menyerahkan surat rekomendasi dukungan secara serentak kepada 37 calon kepala daerah (Cakada) dan calon wakil kepala daerah (Cawakada) tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo memaparkan Partai Perindo telah memberikan dukungan serentak tahap pertama kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia.

"Dua di tingkat provinsi, yaitu di Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Selatan serta 35 di tingkat kabupaten/kota," ungkap Angela dalam kesempatan itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rincian surat yang dibagikan yaitu 9 surat B1KWK, 27 surat rekomendasi, dan satu surat dukungan. Tercatat, 14 surat dukungan diantaranya diberikan kepada calon kepala daerah berasal dari Partai Perindo.

Dengan penyerahan surat dukungan secara serentak ini, lanjut Angela, secara akumulatif sejak bulan Mei 2024, Partai Perindo telah memberikan dukungan kepada 45 daerah yang akan melaksanakan Pilkada pada November 2024.

"Partai Perindo akan melanjutkan komunikasi dengan seluruh partai politik serta dengan para calon kepala daerah untuk segera memantapkan cakada yang diusung," ujar Angela.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi kerja keras Tim Desk Pilkada DPP Partai Perindo yang dipimpin Angela Tanoesoedibjo dalam memberikan rekomendasi kepada 37 Cakada.

HT juga menitip dua pesan kepada Cakada dan Cawakada. Pertama, tiket dukungan yang telah diberikan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tidak hanya sebatas hanya surat dukungan semata. Namun, pengurus DPP, DPW dan DPD Partai Perindo di seluruh wilayah Indonesia harus ikut berjuang memenangkan calon yang diusung.

"Bahwa Partai Perindo akan aktif dan proyektif ikut membantu dan menggerakkan seluruh jaringan yang ada di setiap daerah. Saya serukan untuk mendorong dan membantu supaya kemenangan itu bisa terwujud," ujar Hary.

Kedua, kata Hary, dengan dukungan yang diberikan ini, hubungan baik antara Partai Perindo dan seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ketika nanti terpilih bisa terus dibangun.

"Hubungan baik ini harus terus dilanjutkan. Saya meminta (Cakada/Cawakada) yang nantinya terpilih untuk membantu Partai Perindo membangun dan memperkuat Partai Perindo di wilayah-wilayah tersebut jika sudah bertugas," ujar Hary.

Adapun, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Michael V Sianipar mengatakan setelah 37 surat rekomendasi dukungan yang diberikan pada hari ini, maka akan ada gelombang berikutnya yang segera diumumkan DPP Partai Perindo atas dukungan yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Kami memang sudah mencicil, minggu depan atau dua minggu dari sekarang akan ada gelombang berikutnya untuk puluhan calon kepala daerah lainnya yang kita akan berikan rekomendasi," ujar Michael.

Diketahui, cakada dan cawakada dari internal Partai Perindo yang menerima surat rekomendasi di antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhanbatu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kabupaten Puncak, Paniel Waker; Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image