Umum

Asosiasi Diaspora Puji Komite Olimpiade Nasional Indonesia

JAKARTA -- Pasca peluncuran seragam yang akan digunakan oleh Tim Nasional Indonesia di Olimpiade Paris 2024, AMAN, asosiasi yang berdedikasi untuk memberdayakan diaspora Indonesia yang telah berkembang di luar negeri, mengapresiasi kepada kontingen Indonesia dan jajaran pimpinan Komite Olimpiade Nasional Indonesia atas upaya membawa kejayaan bagi Indonesia.

Ketua Dewan Pembina AMAN, Feiral Rizky Batubara merasa bangga dengan perjuangan para atlet kontingen Indonesia dan kepemimpinan Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission, Anindya Bakrie.

"Berkat dukungan para pimpinan serta komitmen luar biasa dari para atlet dalam mempersiapkan diri untuk bersaing di panggung dunia, Indonesia bisa mencatatkan pencapaian luar biasa dengan mengirimkan jumlah atlet terbanyak dalam 20 tahun terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Saya percaya semangat dan upaya seluruh bagian dari kontingen Indonesia dapat memberikan inspirasi kepada seluruh Bangsa Indonesia untuk meraih kesuksesan di tingkat dunia," kata Feiral dalam keterangannya pada Ahad (7/7/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua Umum AMAN James Karnadi menambahkan saat ini ada 12 cabang olahraga yang akan diikuti oleh kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Hal ini menunjukkan sebuah prestasi yang menjadi buah hasil kerja keras dan dedikasi yang tak tergoyahkan dari seluruh bagian dari kontingen Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo sangat antusias mendukung perjuangan Tim Indonesia untuk berlaga di Olimpiade. Sehingga diharapkan Indonesia bisa meraih banyak sejarah di Paris kelak.

“Alhamdulillah banyak sekali dari cabang olahraga yang pertama kali mengirimkan atletnya lolos ke Olimpiade. Selain itu, pastinya nanti hasil dari Olimpiade ini bisa mengukir sejarah baru dunia olahraga Indonesia,” ujar Dito.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie, menyampaikan harapannya bahwa Indonesia bisa menyumbang medali dari tiga cabang olahraga, yakni bulutangkis, panjat tebing, dan angkat besi di Olimpiade 2024 Paris.

“Bulutangkis nomor satu, nomor dua panjat tebing sebagai olahraga yang mulai dipertandingkan pertama kali di Olimpiade. Dan tentu saja kita ingin angkat besi kita juga berjalan dengan baik. Tetapi sekali lagi ini adalah tiga dari 12 cabang olahraga yang kami ikuti. Tetapi ketiganya adalah yang paling banyak potensi,” kata Anindya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga