Pj Gubernur Sumut Ingatkan Panitia PON XXI Kurangi Resiko

Umum  

JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni meminta seluruh Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Wilayah Sumut agar memperhatikan hal-hal detail terkait segala persiapan. Tujuannya agar pada saat pelaksanaan tidak terkendala.

Hal itu disampaikan Fatoni saat memimpin Rapat Persiapan Final PON XXI Wilayah Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman 41 Medan, Sumut.

"Masing-masing bidang perhatikan hal-hal detailnya, kita tidak ingin karena menganggap masalah ini kecil akhirnya nanti menjadi besar saat PON berlangsung, apalagi saat ini sudah ada kontingen yang datang dan bertanding di tanggal 28," kata Fatoni dalam keterangan pers yang diterima pada Rabu (28/8/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal-hal detail seperti parkir, toilet, kelistrikan, konsumsi dan hal detail lainnya tak lepas dari perhatian Fatoni. Fatoni memastikan Stadion Utama Sumut akan selesai dikerjakan pada 9 September. Oleh karena itu, guna mempercepat pekerjaan maka PB PON XXI wilayah Sumut bekerjasama dengan TNI dan Polri.

"Saya lihat tadi semakin banyak truk-truk yang mengantre, banyak yang meloading material, TNI dan Polri kita perbantukan ke sana, kita pastikan 9 September akan selesai. Sementara itu, untuk venue lain 31 Agustus dipastikan akan selesai," ujar Fatoni.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ardito Ariotedjo meminta agar PB PON XXI Wilayah Sumut segera melaporkan bila terjadi kendala. Hal ini diharapkan agar permasalahan dapat lebih cepat terselesaikan.

"Ini kurang dari dua minggu lagi, saya harap bila ada kendala dan sulit untuk diatasi di daerah segera lapor ke kita, kami akan menurunkan tim ke Sumut, sehingga koordinasinya akan lebih mudah,” kata Ardito Ariotedjo dalam rapat virtual.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image