PINTI Salurkan Bantuan Makanan dan Obat-obatan di Labuan Bajo

Umum  

JAKARTA -- Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI) menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Panti ODGJ di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 September 2024. Hal ini dalam rangkaian acara memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dan HUT RI ke 79 tahun 2024,

Tercatat, ada empat panti yang mendapatkan bantuan yaitu Rumah Kasih Kkottongnae, Sekolah Luar Biasa Negeri Komodo, Panti Asuhan Hati Kudus oleh Missionaries of the Poor dan Pusat Rehabilitasi Santo Damian Binongko, serta Panti Asuhan Santo Damian di Cancar, Ruteng, NTT.

Bentuk bantuan berupa roti, susu, biskuit dan boneka diberikan kepada lebih kurang 350 anak di empat panti tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua PINTI, Metta Agustina menjelaskan sebenarnya tim PINTI ada di Labuan Bajo hanya untuk transit menuju Ende. Mereka rencananya melaksanakan Baksos Kesehatan Anak bersama Kementerian PPPA. Ternyata saat sampai di Labuan Bajo tim PINTI mendapat kabar semua penerbangan di NTT dihentikan dikarenakan Erupsi Gunung Lewotobi Laki laki.

"Sehingga atas arahan Ibu Bintang Puspayoga (Mentri KPPPA) acara di Ende ditunda," kata dokter Metta kepada wartawan, Jumat (13/9/2024).

Sebelumnya, PINTI sudah mengirimkan sebanyak 250 kg obatan-obatan vitamin, obat cacing, telur, pisang dan lainnya ke Ende.

"Saat akan berangkat ke Ende kami PINTI membawa serta makanan tambahan seperti roti, susu bubuk, boneka, mainan anak-anan yang seyogyanya akan diberikan pada anak-anak saat selesai pengobatan dan pemberian Vitamin A dan obat cacing," ujar Dokter Metta.

Namun demikian dikarenakan diberhentikannya seluruh penerbangan di NTT, tim PINTI yang sudah sampai di Labuan Bajo memutuskan untuk membagi semuanya sesuai rencana.

"Pembagian bantuan diberikan pada ke empat panti tersebut pada tanggal 9 September 2024," ujar dokter Metta.

Dalam kunjungan kali ini, Ketua PINTI didampingi tim PINTI terdiri dari Pembina PINTI, Lisa Tanjung; Sekretaris PINTI, Yenny Rosa; Humas PINTI, Lindawaty; Ketua PINTI DKI Jakarta, Widiawaty; dan Sekretaris PINTI DKI Jakarta, Yohana.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image