5 Drakor Bertema Dokter yang Bikin Kamu Nonton Semalaman Sampai Tamat

Korea  
Drakor Bertema Dokter yang Bikin Kamu Nonton Semalaman Sampai Tamat. (ilustrasi)
Drakor Bertema Dokter yang Bikin Kamu Nonton Semalaman Sampai Tamat. (ilustrasi)

GENPOP -- Banyak sekali drama Korea atau Drakor bertema dokter dengan genre romantis, komedi, sampai misteri. Drakor yang menceritakan kehidupan para dokter ini pun memiliki rating yang tak main-main.

Selain karena ceritanya yang seru, detail dari setiap episode drama bertema dokter selalu membuat penonton penasaran dan bertambah wawasan.

Istilah-istilah kedokteran yang bahkan jarang diketahui orang banyak, sering diselipkan dalam drama korea. Namun unsur tersebut malah jadi daya tarik tontonan bertema medis ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari sekian banyak drama korea, berikut adalah lima drakor bertema dokter yang bisa jadi tontonan kamu untuk menghabiskan akhir pekan ini.

1. Doctor John

Drakor ini memiliki episode cukup panjang, yakni 32 episode. Drama ini bercerita tentang dua dokter dengan tema moral yang berulang di balik euthanasia.

Ada seorang ahli anestesi yang mempunyai sikap yang kasar dan dingin. Ia bahkan sempat menjalani hukuman penjara karena menidurkan pasien sekarat yang tidak bisa lagi ia bantu. Dia bertemu dengan dokter lain dan harus bekerja sama untuk mendiagnosis serta menemukan akar penyebab rasa sakit pasien.

2. Doctor Romatic

Drakor Doctor Romantic terbilang populer. Sebab drama ini menjadi salah satu drama Korea kedokteran yang disukai banyak penontonnya.

Drakor ini dirilis pada 2006 dan mendapat banyak ulasan positif. Drama yang memiliki 3 season ini tidak membuat penonton kecewa dan berharap masih ada season kelanjutannya.

Drama ini menceritakan kehidupan seorang kepala bedah di sebuah rumah sakit kecil yang begitu hebat dan handal. Ia menjadi dokter bedah ternama di Seoul. Namun, akibat kekuasaan dan keserakahan temannya, ia harus dibuang.

Kondisi tersebut membuatnya menjadi seorang dokter bedah dengan prinsip-prinsip yang ia buat dan diajarkan pada dokter-dokter muda.

3. Doctor Stranger

Doctor Stranger menjadi salah satu rekomendasi drakor dokter yang wajib kalian tonton. Drama ini memiliki alur cerita yang unik dan dibalut dengan kisah cinta.

Drakor ini bercerita tentang seorang anak dan ayahnya ditipu untuk pergi ke Korea Utara. Dia pun tinggal di Korea Utara dan menjadi ahli bedah kardiotoraks terkenal. Ketika sang ayah meninggal, dia melihatnya sebagai kesempatan untuk melarikan diri ke Korea Selatan dengan kekasihnya.

Namun saat melarikan diri, Park Hoon kehilangan kontak dengan kekasihnya. Ia kemudian melanjutkan hidupnya di sebuah rumah sakit Korea Selatan dan bertemu dengan Dokter Han Seung Hee yang sangat mirip dengan kekasih.

4. Hospital Playlist

Drakor yang satu ini sangat layak untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan. Drama ini telah tayang selama dua musim.

Hospital Playlist berfokus pada kisah lima sahabat yang bertemu di sekolah kedokteran. Drama ini juga mengisahkan berbagai tantangan hidup yang dilakukan para tokohnya.

5. Good Doctor

Good Doctor merupakan drama yang di remake dari drama barat. Drama ini mengisahkan Park Si On yang merupakan seorang sarjana autis dengan memori rinci dan keterampilan spasial.

Dia masuk rumah sakit sebagai residen bedah anak, namun mengalami kesulitan untuk membuktikan kemampuannya kepada dokter lain karena autisme dan kemampuan emosionalnya.

Tapi akhirnya Si On berhasil dalam waktu yang cukup singkat hanya enam bulan untuk membuktikan dirinya bisa menjadi seorang dokter.

Itulah tadi penjelasan GenPop tentang daftar drakor yang mengambil tema tentang dokter. Ada banyak pilihan drakor dokter yang sangat menarik untuk kamu tonton.

Bahkan drakor-drakor tersebut bisa bikin kamu ketagihan terus menonton hanya dalam semalam. Percaya? Selamat menyaksikan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image