Kenapa Kita Mimpi Buruk? Simak Penjelasan Sains Ini

Gaya Hidup  

Laporan lain yang diterbitkan di Frontiers of Psychology juga menemukan bahwa kematian adalah tema paling umum kedua yang dilaporkan dalam mimpi pandemi – selain COVID-19 itu sendiri.

Menariknya, Barrett memperhatikan bahwa orang tua yang memiliki anak kecil atau pengasuh biasanya bermimpi tentang orang lain yang meninggal.

Sedangkan orang yang tidak memiliki tanggung jawab mengasuh biasanya bermimpi tentang dirinya sendiri yang sekarat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meskipun beberapa mimpi tentang kematian sangat mengerikan, seperti mimpi menyaksikan orang mati dibalsem di kuburan, mimpi lain melibatkan kematian tetapi tidak terlalu mengerikan, seperti mimpi yang sedang piknik bersama orang mati.

Terlepas dari itu, mimpi tentang kematian bisa menjadi simbol dari babak penutup atau transisi besar dalam kehidupan si pemimpi.

Bagaimana pun, pandemi ini menyebabkan transisi besar dalam hidup banyak orang.

"Tanyakan pada diri Anda: Apa bedanya menyaksikan orang lain meninggal dibandingkan mengetahui bahwa Anda akan segera mati?", Barrett memberi tahu Salon dalam sebuah wawancara telepon.

Kemudian, "Pikirkan mengapa Anda bermimpi tentang hal itu terjadi pada orang lain dan apakah Anda merasa sangat bertanggung jawab atas hal itu dalam mimpi atau lebih terasingkan darinya."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image