5 Drama Korea Netflix yang Bisa Bikin Kamu Kecanduan

Korea  
5 Drama Korea Netflix yang Bisa Bikin Kamu Kecanduan. (Netflix)
5 Drama Korea Netflix yang Bisa Bikin Kamu Kecanduan. (Netflix)

GENPOP -- Ada banyak Drama Korea yang sudah tayang di Netflix. Namun setidaknya ada lima drakor Netflix yang akan membuat Anda kecanduan untuk menonton.

Mulai dari Drakor bergendre komedi romansa sampai misteri. Dilansir dari comingsoon.net pada Selasa, 7 November 2023, berikut 5 Drama Korea Netflix yang bisa bikin kamu kecanduan.

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea hits tahun 2021 yang dibintangi oleh Shin Min-A dan Kim Sun-Ho. Terletak di desa tepi pantai, ini adalah kisah cinta seorang dokter gigi dan tukang. Yoon Hye-Jin pindah ke kota kecil Seoul dan membuka klinik gigi kecil. Hong Du-Sik adalah jantung desa karena penduduknya bergantung padanya untuk segala macam masalah.

Penduduk desa tidak terlalu menyukai Hye-Jin, oleh karena itu, Du-Sik membantunya memenangkan hati mereka. Segera dia menjadi bagian penting dari kota dan perlahan-lahan jatuh cinta dengan tukang. Keduanya memulai hubungan yang indah tetapi keadaan di sekitar mereka menjadi sulit.

2. What’s Wrong with Secretary Kim

Dibintangi oleh Park Seo-Joon dan Park Min-Young, What’s Wrong with Secretary Kim adalah K-drama komedi romantis tahun 2018. Ini adalah salah satu drama paling membuat ketagihan di Netflix karena alur ceritanya.

Lee Young-soon menjalankan bisnis keluarganya dengan bantuan sekretaris Kim Mi-So. Suatu hari, dia memutuskan untuk mengundurkan diri tetapi Young-Soon tidak menerima pengunduran diri tersebut. Dia menawarkan untuk berkencan dengannya dan melakukan beberapa upaya untuk mengubah pikirannya untuk meninggalkannya. Nasib menguntungkan mereka ketika keduanya mulai mengembangkan perasaan romantis terhadap satu sama lain. Alur cerita berubah menjadi menarik ketika mereka menyadari bahwa mereka juga terhubung melalui masa lalu yang traumatis.

3. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun adalah drama komedi romantis tahun 2016 yang terdiri dari alur cerita yang indah, pasangan pemeran utama yang sempurna, dan pasangan pemeran utama kedua yang lucu. Shi-Jin (Song Joong-Ki) adalah kapten pasukan khusus yang jatuh cinta pada Dr. Mo-Yeon (Song Hye-Kyo) pada pandangan pertama selama pertemuan pertama mereka. Keduanya mencoba berkencan satu sama lain tetapi pekerjaan mereka selalu ada di antara keduanya. Mereka berpisah namun takdir mempertemukan mereka dalam misi penjaga perdamaian.

Saat melindungi dan menyembuhkan orang, keduanya jatuh cinta sekali lagi. Namun, sebuah tragedi kembali menciptakan jarak di antara mereka. Selain mereka, drama Korea ini juga dibintangi oleh second lead couple yaitu Dae-Young (Jin Goo) dan Myeong-Joo (Kim Ji-Won).

4. Goblin

Goblin adalah drama roman fantasi superhit tahun 2016 yang tersedia di Netflix sebagai Guardian: The Lonely and Great God. Ini adalah kisah Jenderal Kim Shin yang hidup kembali sebagai goblin dan menunggu istri goblin selama 900 tahun. Dia memiliki pedang yang menembus jantungnya dan hanya istri goblin yang bisa mencabutnya.

Alur cerita dimulai ketika dia menyelamatkan seorang wanita hamil. Dia melahirkan Ji Eun-Tak yang bisa melihat hantu dan memiliki Grim Reaper yang menunggunya. Saat dia memasuki kehidupan Goblin, kisah cinta yang indah pun tercipta. Namun, tragedi menimpa para pemeran utama.

Pemerannya termasuk beberapa aktor luar biasa seperti Gong Yoo, Kim Go-Eun, Lee Dong-Wook, Yoo In-Na, dan Yook Sung-Jae.

5. Squid Game

Squid Game adalah serial drama Korea pemenang Oscar yang dibintangi oleh Lee Jung-Jae, Park Hae-Soo, Wi Ha-Joon, dan Gong Yoo. Ini menceritakan kisah sekelompok orang yang membutuhkan uang untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup. Awalnya mereka mengira ini seperti permainan biasa di mana peserta dipulangkan melalui proses eliminasi dan peserta terakhir yang bertahan memenangkan hadiah uang. Mereka segera menyadari bahwa kontestan yang tidak berkinerja baik akan dibunuh. Ini adalah salah satu drama paling adiktif yang mengirimkan pesan keserakahan dan rasa tidak aman.

Selain drama-drama di atas, Netflix punya serial yang lebih membuat ketagihan. Salah satu yang terbaru adalah Destined With You karya Rowoon yang ternyata sukses besar. Tonton lebih banyak drama Korea serupa di Netflix kapan saja dan di mana saja.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image