Perusahaan Ini Jual Kepemilikan Saham di Bursa Kripo AS Senilai Rp 3 triliun, Kenapa Ya?

Cryptolab  
Perusahaan Ini Jual Kepemilikan Saham di Bursa Kripo AS Senilai Rp 3 triliun, Kenapa Ya? (dok. Republika)
Perusahaan Ini Jual Kepemilikan Saham di Bursa Kripo AS Senilai Rp 3 triliun, Kenapa Ya? (dok. Republika)

GENPOP -- Perusahaan investasi, ARK Invest, yang dipimpin Cathie Wood, melanjutkan aksi jual kepemilikan sahamnya pada Coinbase (COIN). Coinbase sendiri merupakan platform perdagangan kripto asal Amerika Serikat yang didirikan pada Juni 2021 lalu.

Perusahaan ARK Invest mengumpulkan total penjualan sebesar 196,8 juta dolar AS (atau sekitar Rp 3 triliun) di tengah reli kuat sebesar 30 persen sejak akhir November.

Pertanyaan besarnya, mengapa ARK Invest menjual saham mereka di Coinbase?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketika nilai COIN melonjak, ARK Investment memilih pengurangan eksposurnya secara strategis. Hal ini sejalan dengan kebijakannya untuk membatasi kepemilikan masing-masing perusahaan sekitar 10 persen dari keseluruhan portofolionya.

ARK Innovation ETF (ARKK) dan ARK Next Generation Internet ETF (ARKW) secara kolektif melepaskan 149,780 saham COIN. Ini menandakan pendekatan yang diperhitungkan untuk mengelola risiko dan mempertahankan portofolio yang terdiversifikasi.

Sementara itu, nilai gabungan dari penjualan tersebut mencapai 24 juta dolar AS pada harga penutupan di hari Rabu (20/12/2023) waktu AS.

Dalam langkah strategis lainnya, ARK Next Generation Internet ETF (ARKW) mendivestasikan sebagian besar kepemilikannya di Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), mengurangi posisinya sebanyak 398,383 saham.

Pada saat yang sama, mereka membeli lebih banyak saham (tepatnya 158,334) di Blok (SQ).

Block adalah perusahaan yang memungkinkan kamu melakukan pembayaran dengan kripto menggunakan Aplikasi Tunainya. Mereka juga baru-baru ini meluncurkan dompet Bitcoin baru yang Anda kendalikan sendiri.

Meskipun perbedaan harga GBTC (Grayscale Bitcoin Trust) dibandingkan dengan nilai sebenarnya meningkat sedikit sebesar 0,33 persen pada hari Rabu, mencapai 7,9 persen, tetapi ini masih lebih rendah dari 12,5 persen pada awal bulan ini. Perbedaan ini merupakan yang terkecil sejak Agustus 2021, berdasarkan data dari Ycharts. []

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image