Persetujuan ETF Diperkirakan Selangkah Lagi, Kenaikan Harga Bitcoin 2024 Hanya Soal Waktu

Cryptolab  
Persetujuan ETF Diperkirakan Selangkah Lagi, Kenaikan Harga Bitcoin 2024 Hanya Soal Waktu. (dok. republika)
Persetujuan ETF Diperkirakan Selangkah Lagi, Kenaikan Harga Bitcoin 2024 Hanya Soal Waktu. (dok. republika)

GENPOP -- Saat kita memasuki tahun 2024, dunia kripto berada pada titik krusial yang ditandai dengan proyeksi, perdebatan, dan, yang paling penting, yakni prospek persetujuan ETF Bitcoin.

Tahun 2024 akan dimulai dengan kegembiraan dan keraguan, terutama ketika investor bersiap menghadapi potensi perubahan dalam lintasan Bitcoin.

Matrixport, salah satu perusahaan keuangan terkemuka, mengeluarkan laporan yang isinya membangkitkan kegembiraan harga bitcoin. Mereka memperkirakan pertumbuhan substansial untuk Bitcoin pada tahun 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bahkan mereka berani memberikan pernyataan bahwa ETF Spot akan disetujui dengan persentase kemungkinan mencapai 95 persen.

Menurut Matrixport Research, Bitcoin akan mencapai angka 50 ribu dolar AS atau senilai Rp 772 juta, pada Januari 2024 mendatang, jika Komite Bursa dan Sekuritas AS (SEC) memberi lampu hijau pada ETF.

Dengan persetujuan ETF yang dianggap sangat mungkin dilakukan oleh perusahaan, harga Bitcoin baru-baru ini melonjak menjadi 44 ribu dolar AS. Sementara itu, pihak yang mengajukan ETF terus melanjutkan diskusi mereka dengan SEC.

Laporan tersebut, yang dibuat oleh Matrixsport, menyoroti potensi kenaikan Bitcoin menjadi 50 ribu dolar AS, setelah persetujuan ETF. Interaksi baru-baru ini antara manajer investasi Blackrock dan SEC lebih lanjut menunjukkan persiapan peluncuran ETF spot.

Pertemuan Grayscale dengan pejabat SEC pada 19 Desember 2023 berkisar pada konversi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi ETF Bitcoin.

Diskusi tersebut berpusat pada usulan perubahan aturan untuk pencatatan dan perdagangan saham Grayscale Bitcoin Trust. Keterlibatan serupa antara Blackrock dan SEC mengisyaratkan potensi daftar iShares Bitcoin Trust.

Meskipun sikap bullish Matrixport mendominasi berita utama, QCP Capital memberikan peringatan. Perspektif mereka memperkirakan harga Bitcoin tidak bakal sebesar harga yang diprediksi oleh Matrixport.

QCP Capital memperkirakan, zona resistensi antara 45 ribu dolar AS dan 48.500 dolar AS, usai peluncuran ETF, dengan tetap mengantisipasi potensi retracement ke 36 ribu dolar AS sebelum terjadi kenaikan lainnya.

Hal tersebut jelas menggambarkan spektrum ekspektasi pasar pasca inisiasi ETF, yang mengisyaratkan kemungkinan terjadi dinamika pasar.

Di sisi lain, apa yang dinyatakan oleh Charles Gasparino dari Fox Business kian memperkuat persetujuan SEC atas ETF Bitcoin. Dia mengatakan, kepercayaan SEC muncul di sekitar persetujuan ETF Bitcoin pasca 8 Januari, mungkin dengan langkah-langkah ketat dalam upaya melawan risiko pencucian uang.

Tindakan SEC yang menyeimbangkan antara mengaktifkan ETF dan mencegah aktivitas terlarang ini menetapkan tahapan penting dalam masa pengambilan keputusan antara 8 dan 10 Januari.

Drama yang sedang berlangsung membuat komunitas crypto menantikan keputusan SEC.

Akankah persetujuan ETF yang diantisipasi akan mengarahkan pasar Bitcoin ke tingkat yang lebih tinggi? Wait and see. []

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image