Daftar Negara dengan Investor Terbanyak Minat Investasi di IKN

Bisnis  
Ibu Kota Nusantara. (dok. Republika)
Ibu Kota Nusantara. (dok. Republika)

GENPOP.REPUBLIKA.CO.ID -- Ada sejumlah investor asing dari beberapa negara yang telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dari negara mana saja ya?

Total ada 345 Surat Minat Investasi atau Letter of Intent (LOI) yang telah dibuat oleh investor dan sudah diterima oleh Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Komposisi jumlah investor yang berminat investasi di IKN didominasi investor dalam negeri. Selain itu juga terdapat investor asing dari sejumlah negara yang tertarik investasi di IKN.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Deputi Investasi dan Pendanaan OIKN Agung Wicaksono mengatakan, surat minat investasi dari investor asing yang terbanyak adalah dari Singapura, Jepang, Malaysia, Tiongkok, Korea Selatan. Ditambah Brunei Darussalam dan Arab Saudi karena kedua negara ini menjadi satu konsorsium internasional.

LOI dari Brunei dan Arab Saudi merupakan surat minat investasi untuk tertarik membangun sektor hunian di IKN, yaitu hunian ASN dan hunian privat yang berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Berikut ini daftar negara yang investornya paling banyak berminat investasi di IKN, berdasarkan penuturan Deputi Investasi dan Pendanaan OIKN Agung Wicaksono, sebagaimana dilansir Republika, Rabu (17/1/2023):

1. Singapura

2. Jepang

3. Malaysia

4. Tingkok

5. Korea Selatan

6. Brunei Darussalam

7. Arab Saudi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image