Yakin Banget, Pakar Ini Bilang Adopsi Blockchain Lagi On The Rise

Teknologi  
Yakin Banget, Pakar Ini Bilang Adopsi Blockchain Lagi On The Rise. (pexels)
Yakin Banget, Pakar Ini Bilang Adopsi Blockchain Lagi On The Rise. (pexels)

GenpOp. -- Pakar blockchain antarpemerintah, yang juga penulis buku Blockchain Revolution 2030, Anndy Lian, mengungkapkan pandangannya tentang masa depan blockchain. Ini dia sampaikan saat diwawancarai Techopedia.

Lian mendapatkan pertanyaan begini, "Akankah teknologi blockchain pada akhirnya diadopsi secara luas? Akankah masyarakat mulai menggunakan dan mengeksploitasi potensinya bahkan tanpa sepenuhnya memahami cara kerja teknologi yang mendasarinya?"

Lian menjelaskan, teknologi blockchain mendapatkan momentum dan pengakuan di kalangan pemimpin bisnis, namun masih perlu mengatasi beberapa kendala dan ketidakpastian sebelum dapat diadopsi secara massal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Perlukah Kesatuan Regulasi Negara-Negara dan Peraturan Internasional untuk Teknologi Blockchain?

"Tantangan dan risiko seperti ketidakpastian peraturan, kurangnya standarisasi, masalah skalabilitas, masalah interoperabilitas, dan penolakan budaya dapat menghambat adopsi teknologi blockchain secara luas dalam waktu dekat," kata dia.

Menurut survei Deloitte, hampir 80 persen eksekutif global memandang blockchain sebagai hal yang sangat penting, dan lebih dari 60 persen eksekutif percaya bahwa masalah peraturan merupakan hambatan dalam adopsi blockchain.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image