Kripto Semakin Terbuka Kesempatan untuk Diadopsi Google Amazon dan Apple

Cryptolab  
Kripto Semakin Terbuka Kesempatan untuk Diadopsi Google Amazon dan Apple

GENPOP -- Dunia kripto tampak semakin cerah dari tahun ke tahun, apalagi dalam momentum Halving Bitcoin di tahun 2024. Kripto juga kian cerah terutama setelah para pembuat standar akuntansi di Amerika Serikat membuat langkah inovatif.

Mereka memutuskan untuk memperkenalkan aturan akuntansi baru untuk bisnis yang memiliki kepemilikan signifikan dalam mata uang kripto seperti Bitcoin dan Ethereum.

Keputusan itulah yang akan dapat membuka jalan bagi raksasa teknologi seperti Apple, Amazon, dan Google untuk memasukkan Bitcoin dan altcoin ke dalam neraca mereka pada awal tahun 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan peraturan standar yang akan diterbitkan pada akhir tahun ini, perusahaan-perusahaan teknologi raksasa itu akan diminta untuk melaporkan kepemilikan kripto mereka pada nilai wajar.

Pengukuran ini berupaya menyajikan nilai terkini suatu aset, bahkan memperhitungkan kenaikan nilai setelah potensi penurunan harga. Hal ini merupakan perubahan signifikan dari praktik yang ada saat ini, yang dikritik oleh banyak perusahaan dan akuntan karena kurangnya fleksibilitas.

Christine Botosan, anggota Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB), mengatakan, standar baru ini akan berlaku efektif mulai tahun 2025, namun perusahaan dapat memilih untuk menerapkannya lebih awal.

Sementara itu, Jeff Rundlet, kepala strategi akuntansi di Cryptio, memuji keputusan tersebut. Dia menyatakan, ini adalah langkah maju yang bagus untuk seluruh pasar kripto.

"Saya pikir ini adalah langkah bagus menuju adopsi arus utama. Saya dapat melihat penyelesaian proposal ini untuk membantu perusahaan besar yang mungkin takut untuk menyimpan kripto di neraca mereka karena mereka takut dengan kerumitan teknisnya," kata dia, dikutip dari bitcoinist.

Pengumuman baru-baru ini oleh Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB) telah menimbulkan dampak di komunitas kripto. Banyak yang melihatnya sebagai perubahan besar dalam adopsi Bitcoin dan mata uang kripto lainnya oleh perusahaan.

Swan Bitcoin, tokoh terkemuka dalam komunitas kripto, melalui Twitter menjelaskan pentingnya perubahan ini. Dalam sebuah tweet, mereka menguraikan poin-poin penting dari berita tersebut.

Pengenalan aturan akuntansi baru ini merupakan momen penting bagi bisnis yang telah berinvestasi atau sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi di Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image