Tabungan Pendidikan Anak, Apa Cara yang Paling Tepat?

Uang  
Tabungan Pendidikan Anak, Apa Cara yang Paling Tepat? (ilustrasi)

GENPOP -- Sebagian orang tua mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara membuat tabungan pendidikan untuk anak merek. Sebetulnya ada ragam cara yang bisa dilakukan.

Salah satu cara terbaik pilihan GenPop ialah dengan nabung emas untuk pendidikan anak. Bagi kebanyakan orang tua, apalagi orang tua zaman dulu, nabung emas menjadi salah satu cara yang banyak dipilih.

Tetapi sebetulnya nabung emas juga sangat tepat dilakukan oleh generasi milenial sekarang ini. Mengapa demikian?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karena dengan nabung emas, berarti kamu sedang menyimpan aset di masa depan. Dengan menabung emas, setidaknya nilai uang yang kita miliki akan terjaga dalam beberapa waktu ke depan.

Hal ini pulalah yang membuat banyak orang tua muda berpikir untuk menabung emas bagi keperluan anak-anaknya sekolah di masa depan.

Alasa Mengapa Perlu Nabung Emas untuk Pendidikan Anak

Emas merupakan logam berharga yang memiliki nilai sangat stabil. Meski dalam jangka pendek, nilai emas naik turun, dalam jangka panjang trennya justru naik terus.

Bahkan di saat-saat genting, seperti terjadinya pandemi, krisis, atau perang, emas menjadi logam yang paling sering ditransaksikan.

Hal tersebut membuat nilai emas naik drastis. Seperti yang kita rasakan saat Covid, nilai emas yang tadinya hanya Rp600 ribu per gram mendadak naik menjadi Rp900 ribu sampai Rp1 juta per gram.

Hal tersebut terdengar fantastis bukan? Maka itu, banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh saat memiliki tabungan emas.

Kamu juga harus ingat, menabung emas lebih diperuntukkan untuk tabungan jangka panjang. Hal ini karena emas berfluktuasi jangka pendek dan kamu akan mendapat potongan nilai dari selisih pembelian dan penjualan.

Karena itulah, nabung emas untuk jangka panjang sangat disarankan. Termasuk salah satunya untuk pendidikan anak.

So, pilihan kamu menabung emas untuk pendidikan anak adalah tepat. Karena biaya pendidikan yang terus naik, setidaknya nilai tabungan emas kamu juga naik.

Tapi harus diingat, emas yang kamu tabung harus merupakan emas batangan dengan karat yang tinggi. Bukan emas perhiasan yang nilainya bisa menurun sangat drastis saat dijual.

Itulah penjelasan dari kami tentang cara membuat tabungan pendidikan untuk anak. Ingat, nabung emas juga tepat sebagai tabungan pendidikan untuk anak. Semoga bermanfaat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image