Pentingnya Tingkatkan Literasi Digital Anak Bersama Algorithmics

Gaya Hidup  

JAKARTA -- Algorithmics memperluas jangkauan pendidikan digitalnya di Indonesia dengan membuka cabang baru di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bandar Lampung. Langkah ini merupakan komitmen Algorithmics menyediakan pendidikan pemrograman berkualitas tinggi bagi anak - anak di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam upaya kami untuk membawa pendidikan pemrograman berkualitas tinggi untuk anak-anak Indonesia, kami percaya edukasi pemrograman menjadi bekal penting untuk cerahnya masa depan mereka di era serba digital," kata COO Algorithmics Indonesia, Taufiq Wisnu dalam keterangannya pada Jumat (30/8/2024).

Jakarta, Surabaya, dan Bandung dipilih karena merupakan tiga kota terbesar di Pulau Jawa. Ketiga kota ini berperan sebagai pusat ekonomi dan pendidikan sehingga ideal memperluas kehadiran Algorithmics. Adapun Bandar Lampung dipilih sebagai kota berkembang dengan potensi besar yang belum tergarap optimal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai bentuk apresiasi bagi para pendaftar awal di cabang - cabang baru ini, Algorithmics menawarkan diskon 20% pada pembayaran pertama.

"Algorithmics melihat ini sebagai peluang untuk memperluas jangkauan dan memanfaatkan pasar niche yang tumbuh pesat," ujar Taufiq.

Sejak hadir di Indonesia sekitar satu setengah tahun lalu, Algorithmics menawarkan berbagai kursus pemrograman yang dirancang khusus untuk anak-anak melalui platform online maupun cabang offline yang baru dibuka.

Salah satu keunggulan utama Algorithmics adalah platform pembelajaran inovatif yang dirancang untuk menciptakan pengalaman belajar yang unik dan menarik. Platform ini memungkinkan siswa menyelesaikan tugas dan berinteraksi dengan komunitas belajar secara global.

"Orang tua juga dapat mengakses platform ini untuk memantau perkembangan anak-anak mereka dan tetap terlibat dalam perjalanan pendidikan mereka," ujar Taufiq.

Keunggulan platform pembelajaran ini tidak hanya terbatas pada kemudahan akses dan interaksi global, tetapi juga didukung oleh kurikulum STEM yang komprehensif. Kurikulum ini telah berkembang di negara-negara maju selama lebih dari satu dekade dan mencakup lima aspek penting dalam perkembangan anak: Kognitif, Motorik, Sosial-Emosional, Bahasa, dan Seni.

Kurikulum STEM sudah dikembangkan di negara maju lebih dari 10 tahun lalu. Salah satu tujuan pembelajaran coding di Algorithmics untuk menstimulasi semua aspek perkembangan anak di atas. Dengan metode belajar Algorithmics, maka anak-anak akan lebih terbiasa untuk melatih fokus, logika, melatih analisis, lebih percaya diri, mandiri serta memiliki kemampuan problem solving.

Pembelajaran di Algorithmics tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga pada penerapan keterampilan praktis. Anak - anak diajak mengembangkan keterampilan seperti pemrograman, pengembangan game, dan karya seni digital.

"Setiap teori akan langsung didukung dengan berbagai praktisi dimana para siswa dapat menerapkan pengetahuan mereka. Selain hardskill, kami juga memberikan mereka pelajaran softskill seperti public speaking, teamwork dan problem solver untuk mendukung pembelajaran," ujar Taufiq.

Tercatat, Algorithmics menerapkan proses seleksi tutor hingga tiga tingkat seleksi mulai dari tes pengetahuan materi, evaluasi praktis hingga wawancara akhir yang meliputi simulasi pengajaran. Tujuannya agar memperoleh tutor berkualitas terbaik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image