Kenapa Harus Beli Saham Blue Chip?

Bisnis  
Kenapa Harus Beli Saham Blue Chip?
Kenapa Harus Beli Saham Blue Chip?

GENPOP -- Ada banyak istilah yang perlu dikenal dalam dunia investasi saham. Salah satu istilah yang sering terdengar adalah saham blue chip.

Apa itu Blue Chip dan apa saja contoh-contoh saham blue chip?

Saham blue chip merujuk pada saham yang diterbitkan oleh perusahaan besar, mapan, sehat secara keuangan, dan punya reputasi yang sangat baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saham blue chip jelas bukan saham ecek-ecek. Perusahaan yang termasuk dalam daftar saham blue chip umumnya telah beroperasi selama bertahun-tahun.

Perusahaan tersebut juga memiliki pendapatan yang bagus, bisa diandalkan, dan biasanya membayar dividen kepada para pemegang saham.

Perusahaan blue chip biasanya memiliki kapitalisasi pasar yang sangat besar. Umumnya saham blue chip adalah pemimpin pasar atau di antara tiga perusahaan top teratas di sektornya.

Berdasarkan hal itulah, sejatinya saham blue chip sangat tepat untuk kamu yang masih pemula dalam dunia saham.

Investor saham yang tergolong pemula disarankan untuk membeli terlebih dulu saham blue chip, untuk menghindari risiko kerugian.

Selain itu saham blue chip juga cocok untuk para investor jangka panjang yang lebih mengutamakan kecilnya risiko investasi dan relatif lebih aman.

Saham blue chip merupakan salah satu opsi investasi untuk jangka panjang karena kinerja bisnis yang jauh lebih terjamin dan laba bersih yang dihasilkan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image