Stock Split adalah Memecah Nilai Saham, Ini Contohnya

Bisnis  
Stock Split adalah Memecah Nilai Saham, Ini Contohnya. (ilustrasi)
Stock Split adalah Memecah Nilai Saham, Ini Contohnya. (ilustrasi)

GenpOp. -- Kini generasi muda yang terjun ke dunia investasi semakin banyak dan diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan. Untuk itu, diperlukan berbagai edukasi tentang pemahaman saham, terutama pada istilah yang digunakan.

Salah satu istilah pada dunia saham yaitu stock split. Namun apa itu stock split? Dan bagaimana contoh dan ilustrasinya? Kali ini kami akan jelaskan dengan sepenuh hati kepada kamu.

BACA JUGA:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

+ Alasan Mengapa Investasi Saham itu Penting untuk Jangka Panjang

+ Tips Main Saham Bagi Pemula

+ Cara Main Saham dengan Modal 100 ribu

Apa itu Stock Split?

Stock split adalah kata lain dari membagi atau memecah nilai saham. Stock split merupakan aksi perusahaan untuk membagi atau memecah nilai sahamnya.

Lantas pertanyaan berikutnya, apakah stock split menguntungkan perusahaan? Dan mengapa perusahaan melakukan stock split?

Tujuan Stock Split

Tujuan dilakukannya stock split adalah untuk meningkatkan jumlah saham yang beredar dan menurunkan harga per lembar saham. Dengan menambah jumlah saham yang beredar, maka harga per lembar saham pun menurun.

Dampak positifnya, harga per lembar saham emiten tersebut menjadi lebih murah. Alhasil, transaksinya bisa menjangkau semua kalangan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image