Terlengkap! Ini Cara Bermain Saham dengan Modal 100 ribu

Bisnis  
Cara main saham dengan modal 100 ribu.
Cara main saham dengan modal 100 ribu.

Ada beberapa cara bermain saham dengan modal minim yakni 100 ribu yang bisa kalian lakukan. Cara ini tergolong mudah diikuti terutama bagi yang masih pemula.

Bermain saham bisa dimulai dari modal kecil 100 ribu. Jangan salah, meski angkanya kecil, tetapi kalau diinvestasikan ke saham yang tepat, maka bisa berujung cuan. Apalagi jika setiap minggu atau bulannya terus ditambah nominalnya.

Modal kecil juga bisa menjadi opsi untuk mempelajari seluk beluk tentang dunia saham sebelum akhirnya terjun dengan nominal yang lebih besar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: 5 Kelebihan Investasi Reksadana

Berikut ini kami paparkan tentang cara bermain saham dengan modal 100 ribu, yang sangat penting untuk diketahui oleh para pemula.

1. Pilih Sekuritas dengan Deposit Rendah

Ada banyak sekuritas yang bisa kalian pilih untuk kalian gunakan. Terlebih dengan adanya perusahaan yang membuat berbagai aplikasi untuk bermain saham.

Di antara sekuritas yang ada saat ini ialah Ajaib Sekuritas, Stockbit Sekuritas, dan Indo Premier (IPOT). Daftarnya pun mudah, tinggal daftar online sudah bisa bermain saham.

Berbeda ketika dulu masih belum ramai aplikasi-aplikasi main saham, di mana kala itu untuk bisa bermain saham harus datang langsung ke kantor sekuritas untuk daftar. Kini hanya tinggal daftar lewat aplikasi.

Saya sendiri menggunakan sekuritas Indo Premier karena minimal deposit yang rendah hanya 100 ribu. Fee broker transaksi di Sekuritas Indo Premier terbilang kecil. Untuk transaksi beli dikenakan 0,19% dan transaksi jual dikenakan dikenakan fee 0,29%.

Perbankan di Indonesia juga memiliki sekuritas sendiri. Misalnya BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan lainnya. Anda juga bisa daftar di sekuritas ini untuk bisa main saham.

Penting diketahui, fee broker dan deposit minimum di awal pada setiap sekuritas tentu berbeda-beda. Sekarang ini ada banyak pilihan sekuritas dengan fee yang rendah. Untuk deposit minimum di awal, saat ini juga banyak pilihan sekuritas dengan deposit minimum awal yang rendah. Tinggal pilih saja sesuai keinginan.

2. Pilih Saham Blue Chip

Setelah daftar, deposit 100 ribu, maka kalian bisa memulai bermain saham dengan modal kecil 100 ribu. Nah, untuk memilih mana saham yang bagus, investor saham yang masih pemula bisa memulai dengan saham blue chip.

Mengapa saham blue chip? Karena saham inilah yang paling terjamin kualitas dan kinerja bisnisnya. Saham blue chip, sederhananya adalah saham perusahaan yang menguasai atau memimpin pasar sehingga memiliki kinerja bisnis yang bagus. Kalau pun sahamnya turun, tentu akan lebih mudah untuk pulih dan naik lagi.

Adapun contoh saham blue chip, di antaranya saham Telkom (TLKM), Bank BCA (BBCA), Bank BRI (BBRI) Indofood (INDF), Unilever (UNVR), dan Japfa (JPFA). Emiten terakhir adalah market leader penyedia pakan ternak di Indonesia.

3. Pelajari Analisis Fundamental Perusahaan

Selanjutnya, yang akan saya ulas di sini adalah, tentang pentingnya melakukan analisis fundamental terhadap suatu perusahaan. Caranya adalah dengan membaca laporan kinerja keuangan perusahaan tersebut.

Jangan takut untuk mulai belajar dan mengetahui bagaimana pertumbuhan perusahaan selama 5 tahun terakhir, berapa laba bersihnya, siapa saja dan kenali deretan orang yang duduk di kursi direksi dan komisarisnya, dan rencana proyek apa saja yang akan dikembangkan oleh perusahaan.

Aspek-aspek tersebut harus diamati dengan seksama untuk melihat secara tepat bagaimana fundamental perusahaan.

Itulah penjelasan tentang cara bermain saham dengan modal 100 ribu. GenPop akan terus mengulas segala hal tentang dunia saham. Artikel ini hanya secuil dari segala hal yang akan dijelaskan di waktu-waktu selanjutnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image