9 Makanan Sehat untuk Jantung yang Disarankan Ahli

Gaya Hidup  

8. Buah beri

Permata alam berwarna-warni rendah kalori dan tinggi serat, vitamin dan antioksidan – senyawa yang memerangi kerusakan sel.

Sebuah studi tahun 2021 yang menghubungkan stroberi dengan kesehatan jantung menemukan bahwa makan 2,5 porsi stroberi per hari selama empat minggu meningkatkan kadar kolesterol LDL pada orang dewasa dengan obesitas dan kolesterol tinggi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mengonsumsi secangkir blueberry sehari mengurangi faktor risiko penyakit kardiovaskular hingga 15%, sebuah studi tahun 2019 menemukan.

Ketika orang-orang dengan obesitas mengonsumsi blueberry dalam bentuk beku-kering sebanyak itu setiap hari selama enam bulan, para peneliti melihat peningkatan pada fungsi pembuluh darah dan kekakuan arteri mereka, dibandingkan dengan kelompok plasebo.

9. Dark chocolate

Penelitian telah menunjukkan hubungan antara makan coklat dan penurunan risiko penyakit jantung, kata ahli gizi Keri Glassman.

Cokelat hitam kaya akan flavanol, senyawa alami yang dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung, tambah Frances Largeman-Roth, ahli diet terdaftar. Dia merekomendasikan 1 ons coklat hitam sehari.

Tak heran jika para ahli jantung mencantumkan coklat hitam sebagai salah satu makanan penutup favorit mereka.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image