Akhir Hidup Mereka yang Menghina dan Mendustai Nabi Muhammad SAW

Khazanah  
Akhir Hidup Mereka yang Menghina dan Mendustai Nabi Muhammad SAW

GENPOP -- Kisah Nabi Muhammad SAW memang selalu menarik untuk diulas. Salah satunya adalah tentang kisah tentang orang-orang yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Orang-orang penghina Nabi Muhammad SAW, mencaci Rasulullah SAW dan menyebarkan fitnah terhadap junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, pada akhirnya tidak mendapatkan keselamatan, baik di dunia dan akhirat. Mereka justru berakhir tragis.

Ada sejumlah kisah dalam sejarah Islam, yang menggambarkan bagaimana akhir tragis orang-orang yang menghina Nabi Muhammad SAW. Berikut ini penjelasannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Jenazah Ditolak Bumi Karena Dusta

Dalam hadits yang diriwayatkan dari Anas bin Malik RA, dia berkata:

"Di antara kami ada seorang laki-laki dari Bani Najjar yang telah membaca Surat Al Baqarah dan Surat Ali Imran dan ia seorang penulis wahyu untuk Rasulullah SAW. Kemudian dia pergi melarikan diri dan bergabung bersama Ahli Kitab yang menyanjungnya.

Mereka berkata, 'Orang ini pernah menjadi penulis wahyu bagi Muhammad', sehingga mereka pun mengaguminya. Tidak beberapa lama kemudian Allah menimpakan bencana pada orang itu hingga kematiannya. Mereka para ahli kitab menggali kuburan untuknya dan menguburkannya. Keesokan harinya bumi telah memuntahkan jasad orang itu ke permukaan.

Mereka, ahli kitab itu, pun menggali kuburan kembali dan menguburkannya tetapi keesokan harinya bumi kembali memuntahkan jasad orang itu. Lagi-lagi mereka menggali kuburan dan menguburkan jasad orang itu dan begitu pula keesokan harinya bumi memuntahkan kembali jasad tersebut. Akhirnya mereka ahli kitab membiarkan jasad orang itu terbuang." (HR Muslim)

Terhadap hadits itu, Ibnu Taimiyah menyampaikan, orang yang dimaksud dalam hadits tersebut adalah orang terkutuk karena dusta yang telah dilakukannya. Karena dia jelas bukanlah penulis wahyu. Dan penolakan bumi terhadap mayat tersebut adalah hukuman dari kebohongannya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image