Bitcoin Perkasa Lagi, Sentuh Harga Tertinggi dalam Setahun

Cryptolab  
Bitcoin Perkasa Lagi, Sentuh Harga Tertinggi dalam Setahun

GENPOP -- Harga bitcoin kian perkasa setelah naik signifikan pada Kamis (9/11/2023). Tercatat, bitcoin sekarang ada di harga Rp 573 juta.

Harga tersebut merupakan harga tertinggi Bitcoin selama 1 tahun terakhir, dengan persentase kenaikan 131 persen.

Adapun dalam sebulan terakhir, persentase kenaikan harga bitcoin adalah 32 persen. Sedangkan kenaikan harga bitcoin dalam lima hari terakhir yaitu 4,8 persen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kini bitcoin semakin dalam masuk ke tren bullish, setelah beberapa hari terakhir berada dalam kondisi yang stagnan di kisaran harga Rp 530-550 juta.

Sebelum kenaikan hari ini, harga bitcoin kesulitan untuk melewati 35 ribu dolar AS atau sekitar Rp 550 juta per koin, dan menunjukkan sulitnya menembus harga 35 ribu dolar AS yang merupakan batas resistensi harga.

Faktor penyebab tersendatnya harga bitcoin adalah karena sekarang harga Bitcoin sedang mengalami fase konsolidasi di harga 35 ribu dolar AS tersebut.

Jika melihat tren dalam beberapa hari terakhir, misalnya 5 hari belakangan, harga bitcoin mampet di antara Rp 540 juta dan Rp 550 juta.

Di tengah konsolidasi ini, terdapat kekhawatiran yang semakin besar mengenai kemungkinan manipulasi pasar, dengan kecurigaan bahwa ada satu entitas yang mengendalikan arah pasar.

Namun, kondisi tersebut berubah pada hari ini, karena sudah mulai masuk tren bullish. Maka sebagaimana analisa yang sebelumnya kami sampaikan, harga bitcoin kini bisa rebound.

Permintaan beli di atas 35 ribu dolar AS akan menjadi tanda dimulainya fase tren bullish baru.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image