Harga Bitcoin dan Ethereum Diprediksi akan Runtuh, Tren Naik tak Bertahan Lama

Cryptolab  
Harga Bitcoin dan Ethereum Diprediksi akan Runtuh, Tren Naik tak Bertahan Lama
Harga Bitcoin dan Ethereum Diprediksi akan Runtuh, Tren Naik tak Bertahan Lama

GENPOP -- Bitcoin dan seluruh pasar kripto saat ini berada dalam tren naik. Tren ini menjadi perayaan bagi investor di seluruh dunia.

Namun, tidak semua orang memperkirakan tren naik ini akan terus berlanjut. Seorang analis kripto telah mengemukakan alasan mengapa Bitcoin, Ethereum dan pasar kripto pada umumnya bisa menuju kehancuran besar.

Mengapa Bitcoin dan Crypto akan Runtuh?

Seorang analis kripto bernama Shelby di platform TradingView telah mengemukakan analisis mengapa reli harga akan berakhir dengan kehancuran besar-besaran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Analisis yang dilakukan pada 24 Oktober 2023 itu menjabarkan tentang adanya prediksi kenaikan harga Ethereum ke level 3.200 dolar AS atau sekitar Rp 50 juta.

Prediksi lain juga menyebutkan Ethereum akan benar-benar mencapai harga 2.100 dolar AS atau sekitar Rp 32 juta. Harga ini sendiri telah tercapai pada saat hari ini, Jumat 10 November 2023.

Adapun Bitcoin saat ini ada di harga Rp 582 juta. Memang, dua kripto terbesar ini telah melampaui level resistensi yang selama ini diperkirakan oleh banyak analis.

Namun, seperti dilansir laman News BTC, Shelby dalam platfrom TradingView itu memprediksi tren kenaikan ini berakhir hingga akhir tahun 2023.

Dia memprediksi harga bitcoin dan ethereum bakal runtuh antara kuartal I dan kuartal II tahun 2024.

Shelby menyamakan keruntuhan tersebut dengan keruntuhan yang terjadi di awal tahun 2020 yang membuat reli kripto turun ke posisi terendah baru sebelum pasar bullish dimulai.

Dalam prediksinya, Shelby menyebut kehancuran harga ini akan membuat Bitcoin dan Ethereum turun lebih dari 50 persen dari levelnya sekarang.

Untuk Bitcoin, analis memperkirakan akan turun di bawah 15 ribu dolar AS (Rp 235 juta) selama paruh pertama tahun 2024 dan Ethereum turun di bawah 500 dolar AS (Rp 7,8 juta).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image