Analis JPMorgan Pilih Berhati-Hati pada Tren Kenaikan Harga Kripto Saat Ini

Cryptolab  
Analis JPMorgan Pilih Berhati-Hati pada Tren Kenaikan Harga Kripto Saat Ini
Analis JPMorgan Pilih Berhati-Hati pada Tren Kenaikan Harga Kripto Saat Ini

GENPOP -- Sejumlah analis kripto memperkirakan lonjakan akan segera terjadi menuju 45 ribu dolar AS atau Rp 705 juta. Kini harga bitcoin telah melampaui 36 ribu dolar AS atau sekitar Rp 560 juta.

Kenaikan harga tersebut mendorong analis JPMorgan untuk mengajukan pertanyaan tentang keberlanjutan reli harga bitcoin saat ini. Dalam konteks ini, bagi kamu yang sedang menunggu reli kenaikan harga bitcoin, harus juga memperkirakan sesuatu yang tak terduga.

Menurut analisa JPMorgan, reli kenaikan harga bitcoin dan altcoin serta pasar kripto pada umumnya sekarang ini terlalu berlebihan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Memang, bila melihat pasar kripto di tingkat global, khususnya di Amerika, antisipasi persetujuan atas ETF Bitcoin spot di negeri paman sam itu telah menjadi katalis signifikan atas kenaikan pasar kripto.

Perkembangan ini pun telah menimbulkan kegembiraan. Banyak kalangan yang memperkirakan masuknya dana baru ke pasar kripto.

Ada juga spekulasi bahwa persetujuan ini dapat dianggap sebagai kemenangan bagi industri kripto. Berpotensi memengaruhi pendekatan peraturan yang lebih lunak dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Kenaikan minat terhadap potensi persetujuan ETF Bitcoin Spot berasal dari keyakinan bahwa hal itu dapat menyebabkan redistribusi modal yang ada, yaitu berpindah dari produk Bitcoin yang sudah mapan ke ETF yang baru disetujui.

ETF ini memberikan akses langsung ke Bitcoin, sebuah tonggak sejarah bagi investasi mata uang digital arus utama. Juga menghidupkan kembali minat investor dan menegaskan legitimasi Bitcoin sebagai aset yang berpotensi menguntungkan.

Tren kenaikan ini juga tidak lepas dari momentum Halving Bitcoin, yang dijadwalkan jatuh pada bulan April atau Mei 2024.

Halving Bitcoin adalah momentum pengurangan laju produksi Bitcoin baru, sehingga berpotensi meningkatkan nilai Bitcoin.

Namun, analis JPMorgan memberi peringatan atas beberapa situasi menguntungkan tersebut.

Analis JPMorgan mengambil sikap hati-hati dan menyatakan skeptis terhadap potensi dampak dari tren kenaikan harga kripto sekarang ini.

Mengapa demikian? Karena dampak dari berbagai hal yang menguntungkan semacam itu telah diperhitungkan dalam harga Bitcoin saat ini.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image