Bagaimana Cara Kerja Kripto? Ini Jawaban yang Hilangkan Rasa Penasaran Kamu

Cryptolab  
Bagaimana Cara Kerja Kripto? Ini Jawaban yang Hilangkan Rasa Penasaran Kamu. (dok. republika)
Bagaimana Cara Kerja Kripto? Ini Jawaban yang Hilangkan Rasa Penasaran Kamu. (dok. republika)

GENPOP -- Sebagian orang mungkin masih bertanya-tanya sebenarnya bagaimana cara kerja kripto, yang sampai sekarang digandrungi oleh berbagai kalangan. Khususnya kalangan generasi milenial maupun generasi Z.

Cara Kerja Kripto

Mari kita bahas. Cryptocurrency atau yang disebut kripto, atau crypto, mengandalkan teknologi blockchain. Transaksi kripto dicatat di buku besar umum.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengguna alias user mengirim dan menerima koin atau token digital dengan aman menggunakan teknik kriptografi, sehingga menghilangkan kebutuhan akan perantara.

Kripto menggunakan kunci, yang berfungsi sebagai ID pengguna digital. Kunci ini hadir dalam dua bentuk: kunci publik dan pribadi, yang mengenkripsi pesan antar pengguna, memastikan keamanan dan transparansi.

Bagaimana dengan penambangan kripto?

'Penambangan' atau mining adalah istilah yang sangat familiar. Hal ini terkait dengan sulitnya proses ekstraksi logam berharga dari bumi.

Penambangan kripto memiliki kemiripan dengan penambangan dalam banyak hal secara umum. Tetapi satu-satunya perbedaan adalah jenis penambangan yang diekstraksi ini adalah aset digital.

Singkatnya, ini adalah proses verifikasi transaksi untuk mendapatkan imbalan menggunakan kekuatan komputasi yang signifikan.

Prosesnya dilakukan dengan bantuan peralatan komputasi, 'Mining Rig'. Ini adalah proses yang mahal karena memerlukan akses terhadap listrik dalam jumlah besar.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image