Soal Regulasi Kripto, Otoritas AS Dihujani Kritik dan Dianggap Munafik

Cryptolab  
Soal Regulasi Kripto, Otoritas AS Dihujani Kritik dan Dianggap Munafik
Soal Regulasi Kripto, Otoritas AS Dihujani Kritik dan Dianggap Munafik

GENPOP -- Sentimen harga bitcoin dipengaruhi secara signifkan oleh regulator, terutama di Amerika Serikat, khususnya lagi Komisi Bursa dan Sekuritas AS (SEC).

Pertarungan hukum antara SEC dan berbagai entitas kripto terus berubah setiap hari. Tidak ada tanda-tanda penyelesaian dalam waktu dekat.

Kini, Stuart Alderoty, pakar hukum Ripple, memutuskan untuk berani angkat bicara. Kritiknya menyerupai drama ruang sidang, di mana hakim mempertanyakan pendekatan SEC terhadap masalah kripto.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

SEC dituding melindungi tokoh-tokoh tertentu sambil menunjukkan favoritisme terhadap Ethereum gateways.

Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

Stuart Alderoty selaku penasihat hukum Ripple (XRP), melalui media sosial mengungkap apa yang dia lihat sebagai masalah dalam SEC. Dalam postingannya, Alderoty merinci contoh di mana SEC menghadapi kritik atas tindakannya di dunia kripto.

Dalam kasus SEC versus Ripple (XRP), pengadilan menilai SEC munafik dan mengabaikan prinsip hukum. Kritik serupa terjadi pada kasus yang melibatkan pemain besar seperti Coinbase, Grayscale, dan Debt Box.

SEC bahkan diperintahkan untuk menjelaskan tindakan yang menyesatkan, yang menarik perhatian miliarder Mark Cuban.

Seorang hakim federal yang mengawasi kasus Debt Box memarahi SEC karena tindakannya yang menyesatkan.

Diduga menyajikan data palsu, SEC membekukan jutaan aset, menyebabkan kerugian besar pada Debt Box. Hakim meminta penjelasan dan mempertimbangkan sanksi terhadap SEC.

Pertanyaan yang muncul adalah: Mengapa badan pengawas yang menangani aset berisiko sangat tidak profesional? Apakah karena tekanan politik, atau ada gejolak internal di dalam lembaga tersebut?

Kritik Alderoty melampaui kejadian baru-baru ini. Dia menyoroti ketidaksetujuan Mahkamah Agung terhadap SEC.

Dia mempertanyakan ketika SEC ada dalam gugatan Kraken dan menantang penggunaan istilah “sekuritas aset kripto,” karena menganggapnya tidak memiliki landasan hukum.

Alderoty mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap strategi SEC dan perjuangannya untuk beradaptasi dengan perubahan lanskap kripto.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image