5 Drama Korea Termahal, Ada Sweet Home

Korea  

4. Bulgasal: Immortal Souls (2021)

Drama korea ini memiliki genre thriller sejarah dan di dalamnya terdapat aksi yang penuh kekuatan dan efek khusus selama 16 episodenya. Film ini menghabiskan dana KRW 40 miliar atau sekitar SGD 39,6 juta (sekitar Rp 457 miliar)

Bulgasal: Immortal Souls, adalah salah satu K-drama termahal yang dibuat belakangan ini. Berbagai tema yang tidak biasa seperti transformasi tubuh telah dieksplorasi dalam pertunjukan ini.

Hal itulah yang menjadi sebab penggarapnya menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan visual yang tepat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagi yang penasaran dengan sinopsisnya, Dan Hwal (Lee Jin-Wook), seorang manusia yang hidup sekitar 600 tahun yang lalu, dikutuk dengan keabadian yang mengubahnya menjadi makhluk Bulgasal.

Di sisi lain, Min Sang-Woon (Kwon Na-Ra), yang abadi, telah bereinkarnasi menjadi manusia. Ceritanya berkisar pada jiwa-jiwa yang bernasib sial.

5. Kingdom 1 & 2 (2019-2020)

Drama korea termahal berikutnya adalah Kingdom 1 dan 2 (2019-2020). Drama ini menghabiskan dana KRW 35 miliar atau sekitar SGD 34,7 juta (sekitar Rp 401 miliar)

Ini adalah drama sejarah bergenre zombie-horor. Drama ini didasarkan pada visi luar biasa dari pendongeng populer Korea Selatan, yakni sutradara film Kim Seong-hun dan penulis televisi Kim Eun-hee.

Awalnya drama Kingdom ini merupakan serial delapan episode tetapi dipotong menjadi enam episode karena masalah anggaran. Alasannya termasuk menciptakan kembali adegan dari periode Joseon bersama dengan unsur romansa dan kiamat zombie.

Ada banyak bintang besar yang bermain dalam drama ini. Di antaranya ialah Ju Ji-hoon, Bae Doona dan Ryu Seung-ryong. Sesuai laporan, biaya satu episode serial ini mencapai sekitar KRW 3 miliar atau sekitar SGD 2,98 juta.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image