8 Cara Memilih Aset Kripto Terbaik, Biar Gak Boncos!

Cryptolab  
Cara Memilih Aset Kripto Terbaik 2024.
Cara Memilih Aset Kripto Terbaik 2024.

GENPOP -- Mata uang kripto atau lebih tepatnya Aset Kripto, telah menjadi topik sentral bagi setiap investor selama bertahun-tahun. Koin atau token ini, yang didasarkan pada teknologi buku besar terdistribusi (blockchain), hadir dalam berbagai bentuk dan yang paling populer adalah Bitcoin.

Meski Bitcoin sering disebut sebagai “Emas Digital” atau “Mata Uang Cadangan Global” dan memimpin dalam hal adopsi dan kapitalisasi pasar, kini terdapat jutaan aset kripto.

Ada token yang didukung oleh aset dunia nyata, hingga token asli kripto yang digunakan dengan utilitas dan bahkan karya seni digital dalam bentuk NFT. Keunggulan kelas aset baru ini adalah tersedia untuk semua orang yang memiliki koneksi internet.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Blockchain memungkinkan dunia untuk mentransfer nilai tanpa perlu mempercayai perantara. Unit perhitungan untuk transaksi tersebut adalah apa yang kebanyakan disebut sebagai koin atau token.

Di masa korupsi, inflasi, dan hilangnya kepercayaan secara umum, revolusi ini adalah proses alami bagi umat manusia dan berpotensi memperbaiki banyak masalah yang kita hadapi saat ini.

Meski teknologi selalu netral dan dapat digunakan untuk kebaikan dan keburukan, tidak masuk akal jika kita melihat ke arah lain.

Sebuah perubahan besar sedang terjadi, suka atau tidak suka, namun ini masih tahap awal, dan para pengguna awal mempunyai peluang bagus untuk mengambil manfaat dari perubahan tersebut.

Misalnya pada tahun 2022 lalu, pasar kripto harus menghadapi berbagai cobaan berat. Pertama, kegagalan ekonomi Terra Stablecoin UST menyebabkan keruntuhan seluruh ekosistem, menimbulkan keraguan akan kegunaan teknologi itu sendiri (meskipun teknologi tersebut berfungsi sebagaimana mestinya).

Tak lama setelah itu, skandal besar seputar bursa kripto FTX dan tindakan curang dari manajemen di bawah Sam Bankman-Fried (SBF) tidak hanya mengguncang investor, tetapi yang lebih penting adalah para regulator.

Lalu di tahun 2023 ini telah terjadi puncak kenaikan harga bitcoin, yang disusul kenaikan harga altcoin, sejak harga tertinggi yang tercapai pada November 2021.

Ada beberapa pelajaran terpenting dari berbagai hal yang telah terjadi, sebagai berikut:

- Kami melihat perlunya pembersihan di pasar yang terlalu berlebihan dan hampir delusional, janji bunga tinggi dan kelipatan investasi yang besar menyebabkan manajemen risiko yang buruk.

- Teknologi ini berfungsi sebagaimana mestinya, dan meski sering disalahgunakan, fundamentalnya tetap kuat

- Crypto adalah ruang yang berisiko tinggi dan kita belum “terlambat”, tetapi akan melihat peluang besar lagi di masa depan

- Regulasi akan memberikan dampak yang besar, namun hal ini akan memberikan landasan penting agar pasar ini dapat berkembang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image