Begini Teknik Pernapasan untuk Memberi Ketenangan Diri

Gaya Hidup  
Begini Teknik Pernapasan untuk Memberi Ketenangan Diri. (pexels)
Begini Teknik Pernapasan untuk Memberi Ketenangan Diri. (pexels)

GENPOP -- Memasuki tahun baru 2024, ada baiknya mengisi momentum tersebut dengan sesuatu yang dapat menenangkan diri. Sehingga bisa lebih bermanfaat untuk kesehatan kamu.

Perlu diketahui, ketenangan dan kepercayaan diri adalah dua unsur yang memiliki kaitan erat dalam diri manusia. Dua hal tersebut bisa berakibat negatif jika tidak menemukan titik keseimbangannya.

Lukas T. dalam 'Ilmu Pernafasan & Sikap Tubuh' menjelaskan, manusia yang tidak memiliki ketenangan akan sulit sekali untuk mengonsentrasikan pikirannya pada suatu persoalan atau tugas yang hendak dikerjakannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kondisi tersebut, orang itu cenderung mudah mendapat ketegangan jika menghadapi suatu kesulitan, kurang memiliki kemantapan untuk memutuskan sesuatu, mudah goyah pikirannya dan masih banyak kerugian lain yang dapat dideritanya.

Untuk itu, ada beberapa langkah terkait latihan teknik pernapasan, yang akan bisa memberi bantuan yang berarti untuk mengurangi akibat-akibat tiadanya ketenangan dan kepercayaan diri.

Meski tidak bisa menghilangkan secara keseluruhan, tetapi latihan ini setidaknya bisa memberi manfaat yang cukup berarti.

5 Langkah Teknik Pernapasan untuk Memberi Ketenangan Diri:

1. Duduklah bersila dan pusatkan konsentrasi pada jalannya latihan ini.

2. Kemudian ambil napas lewat hidung dan keluarkan napas melalui hidung lagi dengan irama yang cepat, secara bergantian, hingga mengeluarkan suara yang mendesis.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image