Bersiaplah! Harga Bitcoin Diprediksi Turun Usai Capai ATH Baru

Cryptolab  
Bersiaplah! Harga Bitcoin Diprediksi Turun Usai Capai ATH Baru. Ilustrasi. (unsplash)
Bersiaplah! Harga Bitcoin Diprediksi Turun Usai Capai ATH Baru. Ilustrasi. (unsplash)

GenpOp. -- Dunia kripto selama beberapa hari terakhir memasuki tren bullish dengan Bitcoin sebagai pemimpin reli harga di pasar kripto. Namun dalam 24 jam terakhir, pasar kripto menurun 6 persen, seiring dengan melemahnya harga Bitcoin (BTC).

Harga Bitcoin (BTC) memimpin pasar dalam aksi jual yang signifikan sehingga kondisi ini membuat tren bullish terhenti. Akibatnya, ada lebih dari 666 juta dolar AS yang telah dicairkan dari pasar crypto.

Namun ada lebih dari 531 juta dolar AS yang tetap bertahan yakni dari kalangan investor jangka panjang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kondisi tersebut telah mengakibatkan banyak trader yang melakukan aksi jual atas aset kripto yang dimilikinya. Mereka kemudian mencari perlindungan di pasar stablecoin.

Menurut data pasar terbaru pada saat laporan ini dibuat, Tether’s USDT memiliki volume perdagangan rolling 24 jam sekitar 112,7 miliar dolar AS, yang lebih tinggi dari hasil gabungan Bitcoin dan Ethereum.

Mengapa Pasar Crypto Melemah

Hal pertama yang patut menjadi catatan bahwa ini adalah koreksi pasar yang sehat. Sebab, pertama kalinya dalam sejarah pasar bullish crypto, harga Bitcoin melampaui rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) sebelum peristiwa Halving Bitcoin.

Selain itu, permintaan tinggi untuk Bitcoin melalui ETF BTC spot yang baru disetujui di Amerika Serikat telah sangat mempengaruhi tren bullish terbaru dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, di sisi lain, koreksi pasar yang sehat diharapkan terjadi sebelum reli Halving Bitcoin dimulai.

Harga Bitcoin diprediksi turun ke angka segini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image