SDM Profesional dan Berkualitas Dinilai Jadi Kunci Generasi Emas

Umum  

JAKARTA -- Anak muda yang terjun di dunia profesional dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman. Oleh karena itu, Yayasan Sinergitas Aktivis Mudapro Nusantara mempersiapkan generasi muda guna menyambut Indonesia Emas 2045.

Hal itu dikatakan Founder Mudapro, Arief Rosyid Hasan dalam Kick Off The Future Leaders (TFL) 2024 di Jakarta Pusat, Ahad (25/8/2024), Kick Off TFL Mudapro dihadiri oleh para direksi, komisaris BUMN, akademisi.

"Anak muda dan aktivis yang terjun di dunia profesional harus bertransformasi dan bisa beradaptasi kebutuhan zaman," kata Arief dalam keterangannya pada Senin (26/8/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu, Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar, menyampaikan saat ini BUMN telah banyak melakukan berbagai inovasi khususnya soal Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Ada beberapa transformasi signifikan yang saya lihat terjadi di BUMN di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir. Pertama, inovasi digital, kedua inovasi keberlanjutan Environmental, Social, and Governance (ESG), dan terutama, inovasi Sumber Daya Manusia,” ucap Billy.

Billy menegaskan BUMN selama ini menjadi backbone perekonomian Indonesia. Billy juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pihak sehingga mampu menciptakan kekuatan dalam menghadapi persaingan global. Pemuda asal Papua pertama lulusan Harvard ini mendukung Mudapro menjadi sebuah wadah kolaborasi anak muda guna mendukung BUMN.

"Saya berharap Mudapro jadi platform yang memberikan kesempatan untuk kolaborasi anak muda dalam mendukung BUMN ," ujar Billy.

Dalam hal diskusi panel, kegiatan TFL 2024 ini dibagi menjadi dua sesi, di mana sesi pertama bertemakan _”Social Transformation & Youth Leadership"_ yang diisi oleh Direktur Utama Patra Jasa Ray SM Daulay, Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik Joko Priyambodo, Komisaris Jamkrindo Muchlas Rowi, Komisaris Utama PT PELNI M. Awaluddin dan Direktur Mandiri Utama Finance Rully Setiawan.

Sementara, sesi kedua yang mengambil tema _”Growth Mindset Leadership Across Generations"_ yang diisi oleh Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Arwakhudin Widiarso, Vice Rector LSPR Taufan Teguh Akbari, Head of BKI Academy Muhdar Tasrief, CEO Eden Creative Network Tengku Ferdy, VP RAN Engineering & Project PT Telkomsel Akhmad Madces.

Ketua Umum Mudapro, Husain Anwar menegaskan Mudapro hadir menjadi wadah bagi anak muda profesional untuk berjuang bersama.

Kegiatan TFL 2024 ini merupakan acara pembuka dari serangkaian agenda TFL 2024. Nantinya, akan ada penanaman 1000 pohon di Indramayu pada 14 September 2024.

Selanjutnya, TFL 2014 juga akan menyediakan _Class Meeting_ bagi 50 peserta terpilih yang akan langsung dimentori para ekspert di bidangnya. Selain itu, juga akan ada Fun Sport Bersama Mudapro, dan pada Oktober memasuki acara puncak, yakni Inaugurasi dan Anniversary Mudapro yang ke-2.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Boyong Masa Depan Sekarang Juga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image