Sering Diabaikan, Ini 4 Tips Terpenting Lolos Ujian Mandiri Perguruan Tinggi

Umum  
Ada sejumlah tips khusus untuk bisa lolos ujian mandiri perguruan tinggi.

Tips lolos ujian mandiri perguruan tinggi sangat penting kamu pelajari. Jangan khawatir bila tidak diterima di SNMPTN, UTBK dan SBMPTN.

Karena untuk masuk perguruan tinggi ada banyak jalannya. Tidak hanya ada SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN, meski memang tiga ini yang paling populer diminati calon mahasiswa baru.

Persaingan di tiga tersebut sangat ketat. Susah untuk bisa lolos. Tapi jangan khawatir karena ada cara masuk perguruan tinggi dengan jalan lain yaitu melalui ujian mandiri di perguruan tinggi yang kalian inginkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lantas bagaimana caranya untuk bisa lolos ujian mandiri? Apa saja tips yang bisa kalian lakukan agar lolos ujian tersebut?

Berikut ini penjelasan tentang bagaimana tips lolos ujian mandiri, yang perlu kalian simak baik-baik.

Jangan Sembarang Pilih Jurusan

Pada poin ini, kalian harus memilih jurusan yang tepat. Maksudnya di sini adalah kalian mesti memilih jurusan yang sesuai kemampuan.

Misalnya kamu mampu dan punya kompetensi untuk masuk jurusan manajemen di sebuah universitas karena semasa SMA ada di jurusan IPS, maka ini termasuk keputusan yang tepat.

Jika kalian dari jurusan IPA, tapi kamu punya minat tinggi pada jurusan manajemen dan telah belajar secara mandiri untuk bisa menekuni bidang manajemen, maka ini juga termasuk keputusan yang tepat dalam memilih jurusan.

Jadi, poin kuncinya, jangan sembarang pilih jurusan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image